Atlet Voli Pantai Wanita Pingsan setelah Menang

Atlet Voli Pantai Wanita Pingsan setelah Menang

image0

wingamers.com - Atlet voli pantai Jawa Timur, Nanda Ragilia tetap memaksakan diri tampil dalam Kejurnas Voli Pantai Pra-PON di GOR Voli Pantai, Sidoarjo, Rabu (2/9) siang, meskipun dalam kondisi sakit.  Akibatnya, Nanda yang berpasangan dengan Rizki Dwi Andriani di Tim Jatim 1, jatuh pingsan setelah menundukkan pasangan Jabar 2, Risa/Norma, dua set, 21-15, 21-18. Usai pertandingan, Nanda harus dilarikan ke rumah sakit .

Dilansir dari situs sindo, meski diunggulkan karena berstatus pemain Pelatnas, namun di set pertama dan kedua, Nanda dan Rizki tertinggal terlebih dahulu. Pasangan Jatim ingin cepat menyudahi pertandingan sehingga sering melakukan kesalahan sendiri.

Di akhir set pertama, Nanda sempat emosi dengan melempar topinya ke luar, walaupun bermain di bawah terik matahari. Untungnya, faktor pengalaman, membuat pasangan Jatim mampu membalik keadaan ketika mendekati skor akhir. Di set kedua, duet Jatim tertinggal hingga 16-12, namun mampu mengejar hingga mengakhiri pertandingan dengan skor 21 - 18.

Setelah memastikan kemenangan Nanda langsung duduk terkulai di atas serpihan pasir. Tak lama setelah dipeluk rekannya, tiba-tiba Rizki berteriak minta bantuan karena badan Nanda tiba-tiba ambruk. Tim medis dibantu Pelatih Jatim Bambang Eko Suhartawan, tubuh Nanda dibopong menunju mobil ambulans dan dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi Nanda saat itu memang kurang fit karena baru keluar dari rumah sakit setelah menderita typhus. Meski meraih kemenangan namun tiket menuju PON 2016 belum aman. Pasangan Nanda/Rizki masih membutuhkan kemenangan sekali lagi.