Atletico Dihukum FIFA, Chelsea Selangkah Lagi Rekrut Simeone

Atletico Dihukum FIFA, Chelsea Selangkah Lagi Rekrut Simeone

Jumat, 15 Jan 2016 | 16:11 | Yudha Raditya

WinNetNews.com - Chelsea semakin dekat dengan Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone setelah FIFA menjatuhkan sanksi larangan aktivitas transfer kepada Rojiblancos (julukan Atletico). Hukuman itu dijatuhkan karena Atletico melanggar peraturan FIFA terkait transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

"Dua klub (Atletico dan Real Madrid) mendapat larangan transfer yang membuat mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baik di level nasional atau internasional selama dua bursa transfer selanjutnya," demikian pernyataan FIFA.

Menurut Mirror, hukuman ini membuat peluang Chelsea mendapatkan Simeone terbuka lebar. Sang pelatih memang menjadi target utama The Blues di akhir musim nanti.

Simeone menangani Atletico sejak 23 December 2011. Sejak itu, ia sukses mengangkat Rojiblancos ke papan atas La Liga. Atletico bahkan mampu menghentikan dominasi Barcelona dan Real Madrid dengan menjuarai La Liga musim 2013–14.

Simeone juga mengantar Atletico meraih sederet gelar lainnya seperti Liga Europa, Piala Super Eropa, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Chelsea sendiri kini dilatih oleh Guus Hiddink. Pelatih asal Belanda itu dikontrak hanya sampai akhir musim.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...