Atletico Kalahkan Deportivo 1-0
istimewa

Atletico Kalahkan Deportivo 1-0

Senin, 2 Apr 2018 | 10:20 | Rusmanto

WinNetNews.com - Atletico Madrid sukses mengalahkan Deportivo La Coruna 1-0 di pertandingan La Liga pekan ke-30. Gol kemenangan Los Colchoneros dicetak Kevin Gameiro.

Bertanding di Wanda Metropolitano, Senin (2/4/2018) dini hari WIB, kedua tim terlibat jual beli serangan di awal-awal laga. Baik Atletico dan Deportivo saling mengancam.

Peluang pertama diciptakan Atletico di menit keempat. Angel Correa mendapat ruang tembak usai mendapat bola hasil tendangan sudut, tapi tendangannya belum menemui sasaran.

Deportivo gantian mengancam di menit ke-20. Stefan Savic membuat kesalahan sehingga bola bisa dicuri Lucas Perez. Perez pun berhadapan dengan Jan Oblak, tapi gagal menaklukkannya usai tendangannya bisa diamankan.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit ke-34. Atletico bisa mengoyak gawang Deportivo lewat titik putih usai Pedro Mosquera melanggar Saul Niguez di kotak penalti. Gameiro yang jadi eksekutor tak membuang peluang untuk membawa Atletico memimpin 1-0. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico langsung menggebrak. Di menit ke-48, Saul punya peluang memperbesar keunggulan timnya, namun sundulannya masih bisa diamankan kiper Deportivo Ruben Martinez.

Di menit ke-60, Saul kembali nyaris menggandakan keunggulan Atletico. Meneruskan bola liar hasil umpan Kevin Gameiro, tendangannya cuma menerpa mistar gawang Deportivo.

Enam menit berselang, Diego Costa yang baru dimasukkan menggantikan Carlos Munoz, gagal memaksimalkan peluang emas. Mendapat umpan Koke di depan gawang, tendangannya malah melenceng dari gawang Deportivo.

Di menit ke-69, Deportivo gantian mengancam. Borja Valle nyaris membobol gawang Jan Oblak, tapi ada Lucas Hernandez yang bisa menggagalkan upayanya.

Di menit ke-80, Deportivo kembali mengancam. Diawali Lucas Perez, Zakaria Bakkali gagal memaksimalkan peluang timnya untuk menyamakan kedudukan.

Hingga memasuki menit akhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan Atletico 1-0 atas Deportivo bertahan hingga laga tuntas.

Tambahan tiga poin membuat Atletico masih bertahan di peringkat dua dengan 67 poin, terpaut sembilan angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen. Adapun Deportivo masih terbenam di zona merah, dengan menempati peringkat 19 berkat raihan 20 poin dari 30 laga. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...