Atlit Korea Utara Tampak Sedih Saat Disorot Wartawan. Mengapa?

Atlit Korea Utara Tampak Sedih Saat Disorot Wartawan. Mengapa?

Kamis, 18 Agt 2016 | 09:04 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Atlet asal Korea Utara Ri Se Gwang meraih emas setelah mengalahkan dua lawannya dari Rusia yaitu Denis Albyazin dan Kenzo Shirai dari Jepang.

Kedua atlit yang berasal dari Rusia dan Jepang melebarkan senyum mereka ketika wartawan mengabadikan foto mereka bertiga. Namun senyuman tersebut berbanding terbalik dengan Ri yang tampak sedih.

Ri mengaku pada wartawan bahwa ia sangat senang ketika bisa menuarai olimpiade ini. "Saya dipenuhi dengan sukacita karena saya pikir saya bisa membawa rasa kemenangan kepada pemimpin kami." kata Ri yang dikutip dari Daily mail.

Beberapa penonton mengaku di media sosial ia muncul begitu sedih karena ia tengah menghadapi kemungkinan kembali ke Pyongyang dan dikontrol pemimpin Kim Jong-un.

Pejabat dari Korea Utara sudah mendampingi para atlet untuk Brasil, atas perintah ketat pemerintah negara itu.

Dalam minggu ini pun mereka dilaporkan telah menyita ponsel bermerek Samsung yang dibagikan gratis untuk peserta olimpiade. Penyitaan ini dilakukan karena kekhawatiran mereka akan mencoba untuk menghubungi dunia luar.

Samsung memang merupakan salah satu sponsor resmi dari Rio Games dan dibagikan secara gratis Galaxy S7 handset untuk 11.200 peserta untuk menggunakan pada upacara pembukaan di Stadion Maracana.

Namun, muncul bahwa tim Korea Utara tidak memperbolehkan untuk mengambil sebuah ponsel gratis karena dilarang oleh komite Olimpiade Korea Utara.

Dan peserta olimpiade juga telah dilarang mengunjungi tempat-tempat wisata dengan atlet lainnya di Olimpiade.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...