Atribut #DiaSibukKerja Ikut Muncul Saingi #Pokokny2019GantiPresiden
Sumber : Istimewa

Atribut #DiaSibukKerja Ikut Muncul Saingi #Pokokny2019GantiPresiden

Senin, 30 Apr 2018 | 20:03 | Oky

Winnetnews.com - Car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu (28/4/2018) nampak berbeda.

Terlihat di Twitter, banyak warga yang mengenakan atribut hastag Pokoknya 2019 Ganti Presiden. Baik topi, kaus bahkan spanduk besar terbentang bertuliskan #Pokoknya2019GantiPresiden.

Pada media sosial Twitter juga beredar video rombongan warga di CFD menyanyikan yel-yel kalimat tersebut.

Dilansir dari kompas.com, ada sekitar 1.200 topi yang dibagikan kepada warga yang ikut CFD pada hari itu.

Di sisi lain, ada pula kelompok yang berlainan pendapat tentang pilihan presiden. Kelompok relawan tersebut mendukung Joko Widodo untuk terus melangkah menjadi Presiden RI 2019 juga ramaikan CFD Jakarta di hari yang sama.

Terlihat kelompok tersebut menggenakan kaus berwarna putih yang tertulis #DiaSibukKerja.

Bahkan beredar video di Twitter ratusan orang menggunakan kaus putih pendukung #presiden2periode berkumpul sejak pagi di pintu masuk Monas patung kuda.

Bukan hanya di CFD Jakarta, kedua hastag tersebut juga ramai diperbincangkan di media sosial.

Pada Twitter #Pokoknya2019GantiPresiden dan @presiden2periode sudah menjadi trending Indonesia. Kedua hastag terkait pilihan presiden tersebut berada paling atas secara berurutan.

Diketahui jadwal pemilihan presiden akan diadakan pada tahun 2019 mendatang.

Presiden RI yang sekarang, Joko Widodo sudah dipastikan diusung kembali oleh PDIP untuk Pilpres 2019. Namun kini justru muncul kubu pendukung dan penentang Jokowi. Hingga muncul gerakan 2019 ganti presiden, dan disuarakan pada CFD di Jakarta pada Minggu (29/4/2018).

Namun di sisi lain, masih ada pendukung Jokowi yang melihat kinerja pria asal Solo tersebut masih dapat dipercaya untuk lanjut dua periode menjabat sebagai Presiden RI.

Hal ini memunculkan dukungan dengan sebutan presiden dua periode. Bahkan setelah Jokowi mendapat isu negatif dari berbagai arah, pendukung Jokowi justru menanggapi dengan sebutan #DiaSibukKerja.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...