Aturan Olahraga untuk Pria Diatas Usia 40 Tahun
ilustrasi

Aturan Olahraga untuk Pria Diatas Usia 40 Tahun

Jumat, 2 Agt 2019 | 19:15 | Rusmanto

Winnetnews.com - Salah satu impian terbesar dari banyak pria yang sudah menikah adalah tetap memiliki tubuh yang bagus meski usianya sudah 40 tahun. Namun, kondisi ini tidak bisa terjadi karena setelah menikah gaya hidup berganti dan muncul malas untuk berolahraga. Dampaknya, pria jadi memiliki tubuh yang lebih berlemak dan sakit-sakitan.

Olahraga saat usia mencapai 40 tahun

Kita sering menganggap kalau sudah di usia 30-40 tahun, masalah olahraga tidak perlu dipusingkan. Kalau memang sempat dilakukan, kalau tidak sempat ya tidak dilakukan. Hal seperti ini sebenarnya salah karena saat usia sudah 40 tahun pun Anda tetap wajib berolahraga. Begini beberapa aturan yang harus dipahami.

1. Selalu melakukan pemanasan

Kalau Anda ingin melakukan olahraga jenis apa pun meski hanya sekadar jogging ringan, ada baiknya untuk melakukan pemanasan. Cara ini dilakukan untuk membuat otot siap dengan berbagai gerakan. Umumnya pemanasan dilakukan selama 10-15 menit setiap sesi dan setelah olahraga diikuti pendinginan atau relaksasi.

Pemanasan harus dilakukan karena memasuki usia 40-an tahun, otot akan mulai kaku dan fungsinya menurun. Jadi, Anda harus memanaskannya dahulu agar nantinya tidak mengalami cedera yang membuat alat gerak tidak bisa dipakai.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...