Austin Butler Perankan Elvis Presley dalam Film Biopik Sang Raja Musik Rock

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Austin Butler Perankan Elvis Presley dalam Film Biopik Sang Raja Musik Rock Austin Butler Elvis Presley (sumber: varierty.com)

Winnetnews.com - Para musisi-musisi terkenal kerap perjalanan hidupnya dianggap pantas untuk diangkat menjadi sebuah film biopik. Misalnya saja, film “Bohemian Rhapsody” yang mengisahkan perjalanan karier Queen atau film “The Power of Love” tentang Celine Dion. Kali ini, giliran musisi rock legendaris Elvis Presley yang kisah hidupnya akan dijadikan sebagai film.

Dilansir dari Hollywood Reporter, film biopik Elvis Presley yang belum memiliki judul ini, dijadwalkan akan rilis pada Oktober 2021. Film ini nantinya akan disutradarai oleh sutradara The Great Gatsby, Baz Luhrmann. Baz melalui akun twitternya, mengumumkan secara resmi aktor yang akan memerankan karakter Elvis, yaitu Austin Butler.

Sebelum ditetapkan secara resmi bahwa Butler yang akan memerankan Elvis, Luhrmann sempat melakukan casting dengan beberapa aktor. Di antaranya adalah Ansel Elgort, Miles Teller, bahkan hingga Harry Styles.

“Saya tahu saya tidak bisa membuat film ini jika pemerannya tidak benar-benar tepat. Kami mencari dengan hati-hati seorang aktor yang memiliki kualitas vokal bintang tiada tara serta kerentanan batin seorang artis,” ujar Luhrmann.

Mungkin belum banyak diketahui, Austin Butler memulai debut Broadway pada 2018 sebagai Eugene O’Neill dalam The Iceman Cometh. Ia juga sempat beradu akting dalam Once Upon a Time in Hollywood, bersama Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, dan Margot Robbie.

Luhrmann mengatakan pada awalanya ia hanya mendengar kemampuan Austin Butler di panggung Broadway. Setelah itu, Luhrmann baru mengajak Butler untuk mengikuti audisi. Pada proyek ini, sang sutradara akan turut bertugas sebagai penulis naskah yang dibantu oleh Craig Pearce.

Film biopik ini nantinya akan menceritakan kisah hidup Elvis sejak masa kelamnya yang berasal dari keluarga miskin, hingga menjadi seorang musisi dunia dan dicintai oleh banyak orang. Dalam film ini juga akan mengisahkan hubungan Elvis dengan manajernya, Tom Parker, yang telah membantunya membangun karier sang bintang.

Apa Reaksi Kamu?