(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Australia Berminat Investasi Di Indonesia

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Australia Berminat Investasi Di Indonesia
WinNetNews.com - Indonesia dan Australia akan menggelar pertemuan 2+2 di Sydney, Australia, tanggal 21 Desember 2015. Pertemuan itu melibatkan menteri luar negeri (menlu) dan menteri pertahanan (menhan) kedua negara untuk membahas berbagai aspek kerja sama.

Seperti dilansir BeritaSatu, Direktur Asia Timur dan Pasifik Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Edi Yusup, mengatakan Australia dan Indonesia juga akan melakukan peningkatan kerja sama ekonomi. Apalagi, minat perusahaan-perusahaan Australia untuk menanamkan modalnya di Indonesia tampak semakin tinggi.

"Terbukti dari hasil kunjungan menteri perdagangan Australia dan 350 pengusaha Australia ke Jakarta bulan lalu dengan mengadakan Australia business week. Ini mengindikasikan minat Australia untuk menanamkan modal di Indonesia cukup tinggi,” kata Edi dalam pertemuan mingguan pers di Gedung Kemlu, Jakarta, Rabu (16/12).

Menurut Edi, kedua negara juga akan mendorong kembali perundingan tentang kesepakatan kemitraan komprehensif Australia-Indonesia dan peningkatan business to business (b to b).

"Ini mandek (kemitraan komprehensif RI-Australia), sehingga kita mendorong terus dikembangkan," ujarnya.

Di bidang maritim, Indonesia dan Australia juga akan meningkatkan pengawasan terhadap penangkapan ikan ilegal atau Illegal, Unreported, Unregulated Fishing (IUU Fishing). "Kedua negara juga akan menggelar kerja sama antara institusi riset kelautan dan lima pilar kerja sama maritim dalam kerangka regional," katanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});