Awali Musim, Munchen Kalahkan Leverkusen 3-1
Foto: Istimewa

Awali Musim, Munchen Kalahkan Leverkusen 3-1

Sabtu, 19 Agt 2017 | 10:14 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Bayern Munchen mengawali musim Bundesliga 2017/2018 dengan memetik poin penuh. Menjamu Bayern Leverkusen, mereka menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (19/8/2017) dini hari WIB, Bayern turun dengan sejumlah pemain barunya. Niklas Suele dan Corentin Tolisso dapat kesempatan untuk main sejak menit pertama.

Bayern langsung menekan sejak menit-menit awal. Di menit kelima, Tolisso mencoba menyambar bola umpan dari Robert Lewandowski dengan tendangan first time. Upaya Tolisso itu masih bisa digagalkan oleh Bernd Leno.

Gol untuk Bayern sudah tercipta di menit kesembilan. Suele langsung menandai debutnya bersama Bayern di Bundesliga dengan sebuah gol. Dia menanduk bola hasil tendangan bebas Sebastian Rudy untuk menjebol gawang Leverkusen.

Bayern kemudian menambah keunggulan di menit ke-18. Kali ini giliran Tolisso yang mencatatkan namanya di papan skor. Tolisso dengan mudah menyundul bola umpan dari Arturo Vidal setelah Leno meningalkan posisinya.

Unggul dua gol tak membuat Bayern mengendurkan serangan. Tuan rumah nyaris menambah gol di menit ke-23, tapi tendangan Tolisso hanya menerpa tiang gawang. Bayern unggul 2-0 sampai babak pertama tuntas.

Hujan deras yang mengguyur Munich sempat membuat pertandingan babak kedua tertunda. Setelah tertunda 10 menit, paruh kedua akhirnya dimulai. Leverkusen yang tertinggal dua gol langsung mengambil inisiatif menyerang.

Tapi justru Bayern yang menambah gol. Di menit ke-52, Bayern mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Lewandowski.

Awalnya, klaim penalti Bayern sempat ditolak wasit. Tapi lewat VAR, wasit akhirnya menunjuk titik putih setelah melihat Charles Aranguiz menjatuhkan Lewandowski. Lewandowski yang kemudian maju sebagai eksekutor sukses mengonversi penalti tersebut menjadi gol.

Leverkusen bukan tanpa peluang. Di menit ke-58, sepakan tumit Julian Brandt memaksa Sven Ulreich melakukan penyelamatan. Bola muntah yang coba dimaksimalkan oleh Dominik Kohr juga digagalkan oleh Ulreich.

Leverkusen akhirnya menipiskan ketertinggalan di menit ke-65. Tendangan Admir Mehmedi meneruskan bola dari Brandt sukses menggetarkan jala gawang Bayern.

Leverkusen terus mencoba menambah gol. Tapi mereka menyia-nyiakan sebuah peluang. Tandukan Kohr meneruskan sebuah tendangan bebas masih melenceng dari gawang.

Sampai pertandingan selesai, skor 3-1 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...