Awas! 5 Kelakukan Ini Bisa Buatmu Jauh Dari Jodoh
Foto: Pexels

Awas! 5 Kelakukan Ini Bisa Buatmu Jauh Dari Jodoh

Jumat, 3 Mei 2019 | 15:46 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Jodoh adalah perkara yang sudah di atur oleh Tuhan. Ada beberapa orang yang ingin segera bertemu jodoh. Seperti kata pepatah, jika kamu baik maka jodoh yang datang baik pula. Jadi kalau mau mendapatkan jodoh yang baik, kamu harus bisa bersikap dengan baik.

Kalau memang ingin segera menemukan jodoh, pastikan kamu tidak melakukan sesuatu yang malah membuatnya menjauh. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut beberapa kelakuan negatif yang membuat jodoh kamu jauh.

1. Gampang menyerah

image0

Ketika kamu ingin ada seseorang yang mencintai dan menerimamu, kamu harus memperbaiki cara kamu memandang diri sendiri. Kamu saja tidak bisa percaya diri, bagaimana bisa orang lain menaruh percaya padamu. Jangan pernah memandang diri kamu rendah dan tidak bisa apa-apa. Percaya diri adalah point utama untuk kamu mendapatkan jodoh.

2. Terobsesi mencari orang sempurna

image1

Sikap seperti ini bikin kamu terobsesi dengan kriteria-kriteria yang kamu mau. Padahal apa yang kamu obsesikan itu salah. Malah bisa jadi kamu telah mengabaikan orang di dekat kamu yang ternyata punya ketulusan luar biasa terhadapmu.

3. Terjebak dalam kecemasan

image2

Takut patah hati atau disakiti hanya akan membuat siapa saja yang ingin mendekat padamu malah menjauh. Mereka bahkan belum membuktikan dirinya padamu, tapi kamu sudah melabeli mereka dengan prasangka buruk yang belum tentu kejadian.

4. Selalu berfikir negatif

image3

Jika kamu selalu memikir hal-hal yang negatif, bisa jadi kamu termasuk sedang menjauhkan diri dari jodohmu sendiri. Karena untuk menemukan pasangan saja kamu butuh optimis supaya bisa dapat yang paling membuatmu nyaman.

5. Menilai langsung seseorang dari pertama kali lihat

image4

Mempunyai kriteria pasangan memang gak salah, tapi kalau hanya menilai seseorang dari pertama kamu melihatnya. Karena hal itu hanya akan membuat kamu salah paham dan akhirnya dijauhi banyak orang bahkan jodohmu.

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...