Awas Dijauhi, Ini 4 Tanda Kamu Teman yang Egois
Foto: Pexels/Elle Hughes

Awas Dijauhi, Ini 4 Tanda Kamu Teman yang Egois

Jumat, 16 Okt 2020 | 16:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sikap egois merupakan sifat yang tidak sukai oleh banyak orang. Namun terkadang seseorang lebih mudah melihat sikap tersebut di diri orang lain dan tidak menyadari kalau dirinya ternyata memiliki sifat yang serupa.

Sikap yang seperti ini, membuat seseorang senang menghakimi orang lain dan menyudutkan mereka. Padahal, diri sendiri juga perlu melakukan introspeksi. Supaya proses introspeksi berjalan dengan baik dan tidak dijauhi teman, yuk cari tahu apa saja tanda sikap egois.

Mengajak orang lain untuk benci seseorang yang tidak disukai

Saat membenci seseorang, tak jarang kamu akan menghasut teman agar ikut membenci orang tersebut. Padahal, yang sedang bermasalah dengan orang tersebut adalah diri sendiri, namun kamu mengajak teman yang lain untuk membencinya juga. Jika sering melakukan ini, maka kamu termasuk orang yang egois dalam pertemanan.

Sering mengatakan kalimat menjatuhkan

Kamu menjadi teman yang “beracun” bagi orang lain. Kamu tidak suka saat teman mu lebih bahagia dan sukses dibandingkan dengan kamu. Jika mereka sukses melakuakan sesuatu, maka tak jarang kamu akan melontarkan kalimat yang menjatuhkan mereka dan membuat mental mereka down.

sifat egois
Foto: Pexels/Affta Putra

Menganggap teman hanya datang saat butuh

Kamu merasa kalau hanya dimanfaatkan oleh teman-teman mu, karena setiap kali kalian berkomunikasi, mereka meminta pertolongan kamu. Padahal, tanpa disadari kamu juga sering melakukan hal tersebut.

Tidak mau memahami kondisi teman

Kamu tidak pernah mau untuk memahami kondisi teman, namun selalu ingin dimengerti. Kamu terkadang membuat drama agar diperhatikan oleh teman-teman dekat mu, tetapi jika ada teman mu yang membutuhkan, kamu bersikap acuh dan tidak mau meluangkan sedikit waktu untuk mendengarkan mereka.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...