Awas… Ini Loh Tanda-tanda yang Bakal Ditunjukkan Kulit ketika Kamu Mengalami Diabetes
ilustrasi diabetes ( Photo Thinkstock )

Awas… Ini Loh Tanda-tanda yang Bakal Ditunjukkan Kulit ketika Kamu Mengalami Diabetes

Sabtu, 21 Mar 2020 | 12:17 | Muchdi

Winnetnews.com -  Diabetes merupakan sebuah masalah kesehatan yang ditandai dengan sejumlah gejala yang tampak. Ketika mengalami masalah kesehatan seperti ini, kulit juga bisa menunjukkan tanda yang khas.

Tanda pada kulit yang ditunjukkan oleh diabetes ini biasanya terjadi pada penderita diabetes tipe 2. Sejumlah masalah kulit bisa merupakan tanda langsung diabetes atau reaksi alergi terhadap insulin atau pengobatan diabetes.

Sejumlah masalah kesehatan tertentu bisa jadi tanda dari adanya masalah kesehatan ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah masalah kesehatan yang bisa ditunjukkan kulit ketika mengalami masalah diabetes.

- Benjolan Kuning, Merah, atau Cokelat di Kulit

Masalah diabetes pada kulit ini sering salah dipahami sebagai jerawat. Hal ini bakal muncul berupa benjolan kecil yang bakal semakin parah dengan membengkak dan mengeras. Hal ini juga bisa ditandai dengan rasa sakit dan gatal yang muncul ketika mengalami diabetes.

- Bercak Hitam di Kulit

Ketika kamu memiliki bercak hitam terutama di ketiak, selangkangan, atau di belakang leher, sebaiknya segera periksakan kondisimu lebih jauh. Hal ini bisa jadi merupakan tanda diabetes yang muncul di dirimu.

- Kulit kering dan Gatal

Diabetes bisa jadi berujung pada munculnya kondisi kering di kulit. Tingginya gula darah menjadi penyebab terjadinya kondisi kulit yang kering dan gatal ini.

- Kulit Kering di Sekitar Mata

Ketika kamu tak bisa mengontrol diabetes, hal ini bisa meningkatkan kadar lemak di dalam darah. Saat hal ini terjadi, bisa muncul kondisi kulit kering di sekitar mata.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...