Awas! Kebiasaan Ini Bikin Miss V Berbau
Foto: Kompas

Awas! Kebiasaan Ini Bikin Miss V Berbau

Selasa, 2 Jul 2019 | 20:45 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Menjaga organ intim adalah salah satu hal yang perlu dilakukan. Alat vital memang menjadi areal yang membutuhkan perawatan khusus, khususnya wanita. Jangan sampai kamu abai atau menggunakan sembarangan produk yang malah membuat kesehatan areal yang kerap disebut Miss V itu terganggu. Dikutip dari hellosehat, berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita yang menyebabkan miss V bau.

Salah pakai celana dalam

image0

Celana dalam yang super ketat menyebabkan frekuensi gesekan jadi lebih sering. Hal itu dapat menyebabkan berbagai macam masalah, mulai dari iritasi kulit hingga rambut yang bertumbuh ke dalam. Celana dalam ketat dan lembap dari keringat adalah salah satu risiko yang berkontribusi terhadap perkembangan infeksi ragi.

Kombinasi panas dan kelembapan yang bersarang di area miss V kamu menjadi ekosistem yang sangat ideal bagi jamur dan bakteri. Bahan terbaik untuk celana dalam adalah kain-yang-memungkinkan kulit untuk bernapas, seperti katun murni.

Jarang mencuri miss V

image1

Miss V memiliki metode pembersihan otomatis. Leher rahim dan dinding vagina memproduksi sejumlah kecil kendir yang akan luruh membawa sisa darah menstruasi, sel-sel tua, dan partikel-partikel asing lainnya keluar.

Tetapi ini bukan berarti kamu tidak perlu membersihkan vagina. Bersihkan area kewanitaan itu terutama setelah olahraga, selama menstruasi atau keputihan yang lebih banyak dari biasanya, atau bahkan setelah berhubungan seks.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...