Awas… Konsumsi Makanan dengan Kandungan Garam tinggi Perut Lebih Mudah Kembung
Ilustrasi Garam ( Photo Istimewa )

Awas… Konsumsi Makanan dengan Kandungan Garam tinggi Perut Lebih Mudah Kembung

Minggu, 7 Jul 2019 | 16:30 | Muchdi
Winnetnews.com -  Kondisi perut kembung bisa dialami seseorang ketika mengonsumsi makanan dan minuman tertentu. Yang paling umum terjadi adalah kembung ini muncul karena mengonsumsi kopi atau teh saat perut kosong.

Sebuah penelitian terbaru menyebut bahwa terdapat satu makanan lain yang tanpa kamu sadari bisa jadi biang keladi perut kembung.

Dikutip dari situs Merdeka dari laman The Health Site, dikutip Minggu (7/7/2019), diketahui bahwa perut kembung ini terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan dengan kandungan garam tinggi.

Temuan ini ditemukan setelah peneliti mempelajari pola makan untuk menghentikan hipertensi. Diketahui bahwa pada partisipan yang mengonsumsi makanan tinggi garam, perut kembung lebih banyak terjadi dibanding pada partisipan dengan pola makan rendah serat.

"Kembung merupakan satu masalah perut paling banyak dialami di Amerika Serikat dan bisa diperparah pada beberapa orang dengan makanan tinggi serat. Hasil temuan kami menyebut bahwa mungkin untuk mengurangi kembung tanpa mengurangi takaran serat sehat dengan menurunkan asupan sodium," jelas peneliti senior Noel Mueller.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...