Awas! Makanan Tren Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Terkelupas dan BAB Darah

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Awas! Makanan Tren Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Terkelupas dan BAB Darah

Winnetnews.com - Kurang memperhatikan pola makan dan pemilihan makanan yang kurang sehat bisa berakibat serius untuk kesehatan. Efek sampingnya mulai dari yang ringan hingga yang terparah, kehilangan nyawa.

Ketika seseorang menyukai jenis panganan tertentu biasanya tak ingin membatasi porsi makannya. Hal ini bisa disebut sebagai kecanduan makanan. Mengonsumsi jenis makanan yang kurang sehat dalam jangka panjang akan berefek kurang baik bagi kesehatan.

Contohnya saja, terlalu banyak mengonsumsi minuman bubble tea yang sedang tren saat ini. Bola-bola tapioka ini bisa mengendap di perut dan akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Atau kecanduan minuman bersoda yang mana dapat menyebabkan penyakit diabetes hingga kehilangan organ tubuh.

Tak ketinggalan, efek samping dari makanan super pedas. Makanan sangat pedas bisa mengganggu lambung hingga menyebabkan GERD.

Di bawah ini, ada beberapa kasus orang yang mengalami masalah kesehatan serius, bahkan beberapa di antaranya harus meregang nyawa, karena pola makan yang tidak sehat, dikutip dari DetikFood.

1. Konsumsi minuman soda setiap hari

 

Seorang pria asal malaysia hampir kehilangan kulit dan daging bagian punggunya. Foto-fotonya viral di internet. Setelah ditelusuri lebih lanjut, pria bernama Mohd Razin Mohamed yang sudah berusia 56 tahun ini ternyata seorang penderita diabetes. Mohd terserang diabetes karena pola makannya yang kurang sehat, di mana ia terlalu sering meminum soda yang memiliki kadar gula tinggi.

Apa Reaksi Kamu?