Awas! Penggunaan Headphone Bisa Membahayakan Kesehatan Rambut Loh

Muchdi
Muchdi

Awas! Penggunaan Headphone Bisa Membahayakan Kesehatan Rambut Loh Ilustrasi menggunakan headphone ( Photo Net )

WinNetNews.com - Kesehatan rambut adalah salah satu hal yang menjadi perhatian baik pada pria maupun wanita. Namun tahukah kamu salah satu kebiasaan yang ternyata menyakiti rambut kamu adalah kebiasaan menggunakan earphone.

Setiap hari, banyak orang berusaha menjaga kesehatan rambut mereka dengan berbagai upaya. Namun sayangnya berbagai upaya keras ini bisa hancur begitu saja dengan penggunaan earphone pada kehidupan sehari-hari.

Dikutip dari situs Merdeka dari laman Her, dikutip Sabtu (26/1/2019),earphone ini merupakan salah satu penyebab masalah pada rambut yang sering tak diantisipasi dan disadari oleh banyak orang. Jenis earphone yang paling banyak menyebabkan masalah pada rambut ini berupa headphone yang berukuran cukup besar dan melingkari kepala.

Penata rambut terkenal, Castillo mengatakan bahwa penggunaan headphone yang besar menyebabkan rambut menjadi tergesek dan rusak. Hal ini semakin berbahaya ketika kamu menggunakannya sambil bergerak.

Ketika kamu berjalan sambil menggunakan headphone, gesekan dan gerakan yang terjadi pada telinga menyebabkannya semakin rapat menekan kepala. Gesekan ini dapat membuat rambut menjadi kasar dan kering bahkan bisa membuatnya jadi patah.

Untuk mencegah rusaknya rambut karena penggunaan handphone ini, Castillo memberi sebuah saran yang mudah dilakukan. Jika kamu memiliki rambut panjang, maka sebelumnya sisir rambut dan kemudian buat dalam bentuk kuncir sebelum memasang headphone.

Cara lain yang lebih mudah dilakukan adalah memilih jenis earphone yang lebih kecil dan tidak menempel dengan rambut. Cara ini dijamin dapat membuat rambutmu tidak mendapat dampak negatif yang membahayakannya.

Apa Reaksi Kamu?