(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Awas PKI Bangkit, Kapak Besi Logo Palu Arit Dijual di Yogyakarta

Rani
Rani

Awas PKI Bangkit, Kapak Besi Logo Palu Arit Dijual di Yogyakarta

Winnetnews.com - Di tengah panasnya isu kebangkitan ideologi komunis, ditemukan kapak besi berlogo palu arit (lambang PKI) di Yogyakarta. Tiga buah kapak besi tersebut dijual di sebuah toko perlengkapan outdoor. Seorang warga yang mengetahui hal ini segera mengambil langkah dengan melapor ke Koramil 03/Gondokusuman Yogyakarta, Minggu(25/9).

Menurut informasi yang didapat dari laman Detikcom, warga yang melapor sudah mengetahui keberadaan kapak berlogo palu arit di toko tersebut sejak Idul Adha kemarin. Namun ia tidak terlalu memperdulikannya. Ketika kembali ke toko tersebut hari Minggu (25/9), dirinya baru menyadari dan segera melapor.

Setelah ditelusuri, toko yg menjual kapak besi berlogo palu arit bertuliskan CCCP tersebut ternyata memiliki beberapa cabang. Selain di Jalan dr. Soetomo, toko yang sama juga terdapat di Jl. Kaliurang dan di daerah Babarsari, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Berdasarkan keterangan dari Komandan Koramil 03/Gondokusuman, Mayor Inf Ambar Tjahjana, pemilik toko mengaku mendapatkan kapak berlogo palu arit dari Jakarta.

Saat ini seruan tentang bahaya laten komunis memang sedang gencar-gencarnya dilakukan di Indonesia. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun memerintahkan untuk memutar kembali film G30S/PKI, setelah sekian lama film tersebut tidak dipertontonkan ke publik pasca runtuhnya rezim orde baru. Menurut Gatot, generasi muda saat ini wajib tahu sejarah bangsa agar kejadian yang sama tidak lagi terulang. Sementara logo palu arit sendiri merupakan lambang dari PKI (Partai Komunis Indonesia) yang akhir-akhir ini kemunculannya banyak sekali ditemui.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});