Skip to main content

Baasyir Dikawal Ketat Personel Brimob

Baasyir Dikawal Ketat Personel Brimob
Baasyir Dikawal Ketat Personel Brimob

WinNetNews.com - Tepat pada pukul 10.15 WIB, Sabtu (16/4/2016), Abu Bakar Baasyir diterbangkan ke Jakarta via Bandara Tunggul Wulung Cilacap. Direncanakan, dia akan menghuni LP Gunung Sindur, Bogor.

Baca juga: Abu Bakar Baasyir Dipindahkan ke Gunung Sindur

Pesawat bernomor ekor P4101 yang menjemput Baasyir mendarat di Bandara Tunggul Wulung pada pukul 10.15 WIB. Tak lama kemudian, rombongan Baasyir terdiri dari anggota Brimob bermotor, barracuda, ambulans, dan kendaraan lainnya, tiba. Baasyir yang mengenakan pakaian putih-putih langsung naik pesawat.

Tak ada pengacara atau keluarga yang mendampingi Baasyir.

Dewan Pembina Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta mengaku baru diberitahu pihak Lapas Pasir Putih, tempat Baasyir ditahan, saat Baasyir sudah bergerak menuju bandara. "Kami disarankan menjenguk Senin (18/4)," jelas Mahendradatta.

Sementara keluarga malah tidak tahu pemindahan itu. Putra Baasyir, Abdul Rochim Baasyir atau akrab disapa Iim, mengatakan hingga saat ini, tidak ada pemberitahuan dari pihak LP. Dia mengaku pada hari Rabu lalu dirinya menjenguk ayahnya ke LP Pasir Putih. Kepada Iim, saat itu Baasyir juga tidak menceritakan bahwa dalam waktu dekat akan dipindahkan ke LP Gunung Sindur.

Selama ini, kata Iim, keluarga memang juga tidak pernah diberitahu jika Ba'asyir akan dipindahkan. Kemungkinan Ba'asyir juga tidak mengetahui secara pasti rencana pemindahan itu.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top