Baby Oil Ternyata Tidak Hanya Bermanfaat untuk Bayi

Rusmanto

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Baby Oil Ternyata Tidak Hanya Bermanfaat untuk Bayi
ilustrasi

Winnetnews.com -  Tanpa disangka, ada banyak sekali manfaat baby oil untuk wajah. Baby oil adalah salah satu produk yang wajib dimiliki oleh para bayi. Namun meskipun diciptakan untuk bayi, tapi ternyata baby oil juga banyak digunakan oleh orang dewasa. Hal ini terjadi karena ternyata ada banyak sekali manfaat baby oil untuk kecantikan, lho!

Kandungan Baby Oil

Baby oil dikenal sebagai minyak serbaguna yang sering digunakan untuk bayi. Baby oil biasa digunakan untuk memijat bayi, membersihkan dan melembapkan kulit bayi, memijat bayi, dan juga membersihkan kulit kepala bayi. Baby oil aman untuk digunakan pada kulit bayi yang sensitif, sehingga tentunya juga aman untuk digunakan oleh orang dewasa.

Baby oil terbuat dari mineral oil, yang merupakan turunan dari minyak bumi. Minyak mineral memiliki sifat tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mudah teroksidasi. Jenis mineral oil yang digunakan untuk baby oil atau produk kecantikan lainnya adalah minyak mineral yang sudah disuling atau sudah dimurnikan.

Kandungan baby oil terdiri dari mineral oil hingga 98%, sisanya adalah fragrance atau pewangi. Terdapat juga beberapa produk baby oil dengan kandungan lidah buaya dan juga minyak zaitun. Campuran dapat berbeda pada setiap merek baby oil yang berbeda.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...