Badai Hebat Landa Jerman, Polandia, dan Ceko
ilustrasi

Badai Hebat Landa Jerman, Polandia, dan Ceko

Senin, 30 Okt 2017 | 14:33 | Rusmanto

WinNetNews.com - Badai hebat mendatangkan malapetaka di sebagian wilayah Eropa tengah dan utara, menewaskan sedikitnya lima orang di Jerman, Polandia dan Republik Ceko.

Seorang lelaki berusia 63 tahun yang sedang berkemah, tewas tenggelam di pantai Jerman akibat gelombang badai sementara empat lainnya terbunuh tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang.

Selain menelan korban jiwa, badai juga mengakibatkan banjir, pemutusan listrik, dan gangguan lalu lintas. Di gunung tertinggi Republik Ceko, kecepatan angin mencapai 180km/jam. Ribuan rumah di Polandia dan Ceko masih mengalami pemutusan listrik. Pusat kota Hamburg di Jerman menderita banjir.

Sejumlah layanan perjalanan kereta masih ditangguhkan di beberapa bagian Jerman karena kerusakan jalur rel. Gangguan juga dilaporkan terjadi pada lalu-lintas kereta dan beberapa jalan di berbagai pelosok Republik Ceko. 

Sebuah kapal barang kandas di pulau Langeoog, Jerman. Pihak berwenang melakukan pemantauan khusus, berjaga-jaga pada kemungkinan bocornya 1.800 ton bahan bakar minyak kapal itu. Seluruh 22 orang awak kapal itu selamat, lapor saluran televisi Jerman, Deutsche Welle. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...