Badai Irma Tiba di Florida dengan Angin yang Berbahaya

Badai Irma Tiba di Florida dengan Angin yang  Berbahaya Foto: Metro

WinNetNews.com - Pusat Badai Irma telah mencapai daratan Florida, tepat di sebelah selatan Napoli, di tengah peringatan gelombang badai setinggi 15 kaki (4.5m).

Irma mendarat di Pulau Marco di lepas pantai barat Florida dengan kecepatan angin hingga 105mph (169km / h), namun saat itu diturunkan dari kategori tiga menjadi dua.

Lebih dari 3,4 juta rumah di negara bagian ini tanpa listrik, dan sebagian kota Miami terendam banjir.

Tiga kematian terkait badai telah dilaporkan, saat Irma bergerak ke utara.

Dalam update terakhirnya pada 02:00 GMT Senin, National Hurricane Center (NHC) mengatakan bahwa badai tersebut menghasilkan angin yang meluas di sebagian besar Florida, seperti dikutip dari BBC.

Badai itu sebelumnya menerjang daerah sekitar kota Fort Myers. Badai Irma telah menghancurkan sebagian wilayah Karibia, menewaskan setidaknya 28 orang.

Sekitar 6,3 juta orang di Florida telah diperintahkan untuk mengungsi.

Presiden Donald Trump telah menyetujui sebuah deklarasi bencana besar dan bantuan darurat untuk Florida.

Dia menggambarkan topan itu sebagai "monster besar", memuji agen federal yang terlibat dengan badai tersebut dan mengatakan bahwa dia akan segera pergi ke negara bagian "segera".

"Kami mungkin sedikit beruntung karena angin melaju ke barat, dan ini mungkin tidak mengganggu, tapi kami akan melihat, ini akan berlangsung selama lima atau enam jam berikutnya," kata Trump.