Badai Jonas di Washington DC Reda

Badai Jonas di Washington DC Reda

Senin, 25 Jan 2016 | 04:41 | Rusmanto
WinNetNews.com - Badai Jonas yang mengganas di Washington DC menyisakan timbunan salju yang mengganggu. Warga Washington DC pun menjalani hari dengan kesibukan membersihkan salju di sekitar tempat tinggalnya.

Minggu (24/1/2016) siang, jalanan masih dipenuhi dengan salju. Truk pengeruk telah bekerja menyingkirkan salju agar jalanan bisa dilewati, tapi itu hanya berlaku untuk jalan mobil. Sementara pengerukan salju di trotoar biasanya menjadi tanggung jawab pemilik rumah terdekat.

Salju yang menumpuk tinggi membuat proses pembersihan tidak gampang, terlebih bagi mereka yang memiliki trotoar dan halaman rumah panjang. Bila dilakukan secara manual menggunakan sekop, bisa dipastikan tangan akan pegal dan nafas tersengal-sengal.

Bergembiralah mereka yang memiliki mesin pengeruk salju karena segalanya akan lebih mudah. Tinggal hidupkan mesin, lalu dorong, maka salju pun akan menyingkir dengan patuh.

image0

Namun prosesnya belum tentu berjalan mulus. Salju yang terlalu tebal acapkali membuat mesin tak kuat mendorong sehingga harus berhenti, terlebih jika rodanya menyentuh permukaan salju yang sudah mengeras dan licin. Jika sudah begitu, makan bantuan alat manual pun diperlukan.

Tak hanya jalanan, warga juga harus membersihkan mobil yang tertimbun salju. Adalah hal biasa bagi warga Amerika untuk memarkir mobil di luar, bahkan ketika tahu badai akan datang. Akibatnya, banyak mobil yang "hilang" di bawah timbunan.

Untunglah hawa udara cukup hangat karena matahari bersinar lumayan terik. Lewat badai salju yang menggelora sehari dua malam itu, langit rupanya telah menumpahkan seluruh muatannya.

Memandang ke atas akan terlihat warna biru dan bersih, amat kontrasnya dengan malam sebelumnya yang tampak muram.

Meski belum seratus persen normal, namun warga Washington DC sudah bisa kembali beraktivitas di luar rumah.

disadur dari situs detik news  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...