Bagai Politisi, Zuckerberg Berniat Kunjungi Beberapa Negara Bagian AS
istimewa

Bagai Politisi, Zuckerberg Berniat Kunjungi Beberapa Negara Bagian AS

Senin, 8 Mei 2017 | 07:20 | Rusmanto

WinNetNews.com - Mark Zuckerberg belakangan kian sering melakukan kegiatan di luar pekerjaannya sebagai CEO Facebook. Ia dinilai semakin mirip seleb ketimbang CEO perusahaan sebesar Facebook.

Awal tahun ini, Zuck memang mencanangan target berkeliling 50 negara bagian Amerika Serikat. Ia mulai melakukannya. Bergaul dengan beragam komunitas, mengunjungi pabrik, sampai makan malam di rumah warga.

"Kunjungan yang mirip seperti politisi. Ketimbang bertemu dengan pemimpin perusahaan lain yang jadi mitra atau klien iklan Facebook, dia malah menemui para warga," tulis John Shinal, kolumnis teknologi di CNBC.

"Hal ini memang biasa dilakukan oleh eksekutif yang hampir pensiun atau yang ingin melakukan tantangan selanjutnya. Tapi Zuckerberg relatif masih muda," tambah dia.

Dan semua aktivitas Zuck itu dibagikan melalui akun Facebook resminya. Foto saat ia makan sandwich di restoran lokal misalnya, di-share ratusan ribu kali.

Memang tak ada salahnya Zuck terkesan sibuk pencitraan. Ada yang menduga ia berancang-ancang jadi capres AS. Dan toh bisnis Facebook tetap moncer.

Harga saham Facebook naik 30% di tahun 2017 ini. Mungkin justru popularitas Zuck malah semakin mengatrol performa Facebook.

"Selama penjualan dan harga saham perusahaan naik, agaknya hanya ada sedikit keluhan dari investor tentang bagaimana Zuck menghabiskan waktu. Baru jika Facebook tak mencapai ekspektasi, investor berhak bertanya apakah tidak sebaiknya ia lebih banyak memikirkan bisnisnya," pungkas John.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...