Bagaikan Film, Kualitas Set MV BTS "Stay Gold" Bikin Netizen Takjub!
Foto: Allkpop.com

Bagaikan Film, Kualitas Set MV BTS "Stay Gold" Bikin Netizen Takjub!

Selasa, 30 Jun 2020 | 12:49 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  BTS belum lama ini merilis video musik untuk lagu berjudul "Stay Gold". Lagu tersebut merupakan lagu pra-rilis dari album ke-4 Jepang BTS bertajuk "Map of the Soul: 7 The Journey" yang dirilis pada 19 Juni 2020 lalu. Lagu itu nantinya akan masuk dalam album Jepang BTS yang akan resmi dirilis pada 14 Juli 2020.

Banyak yang mengira set MV "Stay Gold" yang indah dan menakjubkan merupakan hasil efek CG. Namun, dugaan tersebut terbantahkan setelah foto-foto lokasi syuting MV tersebut tersebar secara onlin dan menjadi perbincangan hangat netizen.

Dilansir dari Allkpop, belum lama ini beredar foto-foto megahnya set MV "Stay Gold" yang dibangun dari nol bagaikan sebuah film, yang tidak menggunakan efek CG. Lokasi syutingnya dibangun secara manual di dalam studio tanpa menggunakan grafik komputer.

Para staf membangun danau, bukit, hingga taman. Kabarnya, bunga, pohon dan rumput yang digunakan dalam MV "Stay Gold" adalah tanaman asli dan masih segar. 

image0
Foto: Allkpop.com

Meskipun para staf nampaknya mengalami kesulitan membangun set tersebut, hasil akhirnya benar-benar tak mengecewakan karena banyak penonton khususnya ARMY memuji kualitas MV tersebut.

image1
Foto: Allkpop.com
image2
Foto: Allkpop.com

Sontak hal ini langsung mencuri perhatian netizen yang mengaku takjub dengan set untuk MV "Stay Gold". Beberapa netizen menilai bahwa BTS memang dikenal sebagai grup yang tidak menggunakan efek komputer seperti api, air hingga tumpukkan baju di MV mereka sebelumnya.

"Wow ... Aku tidak percaya mereka membangun semuanya dari awal. Sayang sekali tidak menggunakannya untuk lebih dari sekali. Aku berharap mereka akan membuatnya permanen jadi orang-orang bisa mengunjunginya seperti objek wisata," kata seorang netter.

"Mereka terkenal tidak menggunakan CG... Namun, aku pikir kali ini CG... Tapi ... aku juga lupa bahwa tumpukan pakaian dari MV 'Spring Day' juga nyata LOL," sahut netter lain.

"Api dan mobil di MV 'Fire' juga nyata!," komentar yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...