Bagaimana Agar Terhindar dari Insomnia? Inilah Caranya!
Foto: Istimewa

Bagaimana Agar Terhindar dari Insomnia? Inilah Caranya!

Minggu, 11 Des 2016 | 14:16 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Kita harus tidur pada hari setidaknya tujuh jam. Tapi jika Anda menderita insomnia, maka waktu tidur Anda tentu akan berkurang. Masalah insomnia jangan Anda anggap sepele, karena efeknya dapat mempengaruhi Anda tidak hanya secara fisik, tapi mental dan juga emosional.

Saat Anda sulit untuk tidur pada malam hari, beberapa efeknya seperti masalah kesehatan yang lebih serius termasuk penyakit koroner, diabetes mellitus, depresi dan obesitas kemungkinan akan menyerang Anda. Selain itu, Insomnia juga dapat menyebabkan masalah berat badan dan obesitas.

Beberapa hal berikut bisa membantu Anda untuk bisa tidur nyenyak pada malam hari, seperti berolahraga pada pagi hari, membiarkan matahari masuk ke ruangan kamar atau ruangan kerja Anda. Karena sinar matahari mengandung vitamin D, yang baik untuk tubuh Anda.

Sarapan dengan menu yang sehat. Termasuk sarapan yang kaya protein untuk membantu semangat Anda di pagi hari dan membuat Anda berenergi serta selalu waspada sepanjang hari. Untuk meningkatkan tingkat energi Anda, pastikan untuk duduk tegak saat bekerja. Penelitian telah membuktikan bahwa hal itu bisa meningkatkan tingkat energi Anda, seperti dikutip dari Boldsky , Minggu (11/12).

Dan yang paling sulit dalan hidup Anda adalah mengurangi asupan kafein. Saat pagi hari Anda selalu menyeruput kopi dan ini bisa membantu dalam meningkatkan produktivitas Anda. Tapi jika terlalu banyak menenggak minuman berkafein, maka Anda akan sulit tidur sepanjang malam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...