Bagaimana Awal Pertemuan Putri Mako dan Kei Komuro?

Bagaimana Awal Pertemuan Putri Mako dan Kei Komuro? Foto: Metro

WinNetNews.com - Cucu tertua Kaisar Jepang Akihito, Putri Mako akan menikah dengan teman sekelas di universitas. Sepertinya Putri Mako tergoda dengan temannya karena senyum dan ketulusan yang cerah.

Mako dan tunangannya, Kei Komuro, keduanya berusia 25 tahun, mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa hubungan mereka dimulai saat sang putri duduk di belakangnya di sebuah pertemuan di kampus lima tahun lalu di Universitas Kristen Internasional Tokyo, tempat mereka lulus.

"Pertama, aku tertarik oleh senyumnya yang cerah seperti matahari," kata Mako sambil tersenyum malu-malu. Mereka berbicara untuk pertama kalinya di acara tersebut bagi siswa menjelang program studi di luar negeri, dan kemudian mulai berkencan, seperti dikutip dari Metro.

"Seiring waktu, dia mengatakan bahwa dia mengetahui bahwa dia (Kei Komuro) adalah pekerja keras yang tulus, berpikiran kuat, dan dia memiliki hati yang besar," kata Mako.

Pasangan itu memiliki hubungan jarak jauh saat belajar di luar negeri, Mako di Inggris dan Komuro di AS, selama satu tahun. Kemudian Komuro melamarnya setelah makan malam pada bulan Desember 2013.

Sejak saat itu Mako mengenalkannya pada orang tuanya, Pangeran Akishino, yang berada di urutan kedua dengan takhta Krisan, dan Putri Kiko, sebagai seseorang yang dia ingin 'berbagi masa depannya dengannya.'

Komuro mengatakan bahwa dia sangat bersyukur dan senang telah diterima oleh orang tuanya, dan kakek dan neneknya, Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Komuro, seorang asisten hukum yang suka bermain piano jazz, berjanji untuk memiliki rumah tangga yang 'santai dan damai' bersama.

"Memiliki keluarga masih melampaui imajinasi saya, tapi saya berharap bisa membuat hangat, nyaman dan penuh dengan senyuman," kata Mako.