Skip to main content

Bagaimana Cara Memasak Telur yang Benar? ini Penjelasan dari Ahli Diet

Bagaimana Cara Memasak Telur yang Benar? ini Penjelasan dari Ahli Diet
Bagaimana Cara Memasak Telur yang Benar? ini Penjelasan dari Ahli Diet

WinNetNews.com - Telur adalah salah satu makanan pokok, dan biasanya jadi menu favorit bagi orang yang sedang menjalani diet sehat. Telur bisa dimakan kapan saja, mulai saat sarapan, bersama roti panggang, di siang hari, hingga sajian saat makan malam. Tak akan kehabisan cara untuk mengelola telur. Apalagi jika memakannya dicampur dengan sayuran, ini akan menjadi makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan olahan telur lainnya.

Sering jadi perdebatan bagaimana konsumsi telur yang baik. Sebagian ada yang beranggapan jika telur telur lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah, hal ini karena untuk menjaga kandungan murni pada telur. Tapi ada juga yang beranggapan bahwa mengonsumsi telur mentah sebaiknya dihindari, karena di dalam telur mentah terdapat bakteri yang hanya akan mati ketika dimasak.

Dilaporkan oleh MyDomaine, belum lama ini My Body+Soul berbicara dengan Joel Feren, seorang ahli diet dan jubir dari Dietitian's Association of Australia, tentang cara sehat mengolah/engonsumsi telur.

"Perebusan telur hingga mendidih mungkin metode yang sehat jika kamu tidak menambahkan lemak berlebihan. Kamu hanya merebusnya dengan menggunkan air" Kata Joel Feren.

Selain itu menurut Joel Feren, untuk variasi pengolahan telur yang bisa dicoba adalah dengan cara membuat resep orak-arik telur. Menurutnya, ini adalah salah satu menu olahan telur yang menguntungkan karena rasanya cukup berbeda dari yang lainnya.

Sementara itu, memasak telur ceplok kadar sehatnya tergantung dari bagaimana cara seseorang memasaknya. Seperti yang diungkapkan Joel Feren, dia mengaku kalau memasak telor ceplok dengan menggunakan minyak seminimal mungkin.

Dengan kata lain, telur tetap sehat walaupun dimasak hingga matang, asalkan tidak menambahkannya dengan susu, mentega, krim, keju, atau lemak-lemak yang lainya. Menjaga telur dalam bentuk yang paling murni adalah cara terbaik agar menjaga telur tetap sehat dan bergizi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top