(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bagaimana Cara merawat Kabel Gadget

Liani
Liani

Bagaimana Cara merawat Kabel Gadget

Tidak hanya gadget itu sendiri, tetapi setiap peralatan pendukung lainnya juga penting dijaga, seperti charger, baterai hingga kabel. Melalui tips kali ini, Okezone akan menyajikan ulasan mengenai bagaimana cara merawat kabel gadget, baik smartphone, tablet hingga laptop dengan baik agar tidak mudah rusak, seperti terkoyak di bagian pelindungnya bahkan hingga terputus lapisan tembaga tipis yang berada di dalamnya. Seperti apa caranya? simak ulasan berikut.

Founder Gadtorade Community, Lucky Sebastian mengatakan bahwa kabel smartphone sangat penting untuk dirawat. Sebab, jika tidak ada itu, pengguna pun akan kesulitan untuk menggunakan smartphone.

cara terbaik merawat kabel smartphone adalah tidak membiarkannya "awut-awutan" sehingga harus dilipat dengan baik. Cara terbaik melipat kabel, sebenarnya sudah ada contohnya seperti pertama kali Anda membuka kotak handphone

Perlu diketahui, cara melipat kabel dengan baik sebenarnya tidak membiarkan terlipat hingga tertekuk. Sebab nanti serat tembaga di dalamnya bisa terputus. Sehingga cara terbaik untuk melipatnya, sambungnya, adalah dengan membentuknya dengan melengkung.

kabel memiliki kualitas yang berbeda-beda. Lazimnya yang paling sering bermasalah sebenarnya di ujung dekat konektor, karena bagian ini paling sering tertekuk, karena kesalahan melipat itu tadi. Maka sebaiknya, disarankan Lucky agar Anda menyimpan kabel dalam kondisi yang sama, seperti saat pertama kali membukanya dari kardus agar awet.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});