Bagaimana Jalanan Dari Sudut Pandang Kucing?

Bagaimana Jalanan Dari Sudut Pandang Kucing?

 Wingamers.com - Bagaimana jalanan dari sudut pandang kucing? Jika Anda pecinta kucing, situs web promosi kota Onomichi ini mengajak pengunjung menjelajah kota dengan sudut pandang kucing.

Kota yang dekat dengan Hiroshima ini memperlihatkan berbagai gambar 360 derajat dengan sudut pandang yang rendah ala tubuh kucing. Dengan sudut pandang seperti itu, kamu akan dibuat seakan-akan berperan sebagai kucing yang sedang berjalan-jalan mengelilingi daerah pertokoan di kota Onomichi tersebut.

Tidak hanya itu, kursor penunjuk arah yang ada didesain membentuk gambar cakar kucing. Situs itu juga menghadirkan suara latar jalanan, yang biasanya diikuti dengan suara mengeong imut khas kucing. Pokoknya, layanan ini akan membuat kamu menjadi serasa seekor kucing sungguhan. Meow!

Sebagaimana dirangkum dari PC World, penggunjung virtual kota Onimichi akan diajak berjalan di sepanjang pertokoan. Kamu juga bisa mengklik simbol yang muncul di toko tertentu. Simbol tersebut akan membuka lembar informasi, lengkap dengan tautan menuju situs resmi toko.

Mengapa figur seekor kucing? Ternyata, Onomichi memang sebuah kota yang terkenal dihuni oleh banyak kucing. Hewan-hewan tersebut dikatakan gemar berkumpul di satu sudut kota. Uniknya, kamu bisa menelusuri tempat di mana kucing gemar berkumpul di kota tersebut.

Selain itu, Onomachi juga memiliki sebuah musium yang bertemakan kucing. Tempat itu bernama Maneki-neko Art Museum. Maneki-neko sendiri adalah sebuah patung kucing yang biasanya disimbolkan sebagai kucing keberuntungan. Patung ini banyak ditemui di toko atau rumah makan Jepang.

Menariknya, meski memiliki gaya ala Street View, penggarapan situs tersebut dikerjakan oleh tim di luar Google. Akan tetapi, untuk mengambil gambar 360, si pengembang dikatakan menggunakan alat pengambil gambar yang mirip dengan milik Google untuk Street View.

Sayangnya, situs web ini baru tersedia dalam bahasa Jepang saja. Situs web tersebut pun tampaknya lebih ditujukkan untuk memajukan kegiatan pariwisata di kota tersebut. Jadi, tertarik menjelajahi kota dengan sudut pandang seekor kucing?