Bagaimana Kompensasi Jarang Olahraga?

Bagaimana Kompensasi Jarang Olahraga?

 Wingamers.com - Bagaimana kompensasi jarang olahraga? Jangan khawatir, meski jumlah waktunya masih kurang, tetap memiliki manfaat positif bagi kesehatan.  Analisis terbaru terhadap enam studi menunjukkan, mereka yang melakukan aktivitas fisik kurang dari jumlah minimum yang direkomendasikan, tetap memiliki penurunan risiko dari kematian yang cukup besar dibandingkan dengan mereka yang tidak aktif sama sekali.

Jalan kaki cepat selama satu jam atau 30 menit lari atau bersepeda per minggu cukup untuk dimasukkan dalam kategori pertama dan keluar dari kelompok 'tidak aktif'.

Melakukan lebih dari jumlah yang direkomendasikan nampaknya tidak menurunkan risiko kematian lebih banyak tetapi bisa memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya melebihi hanya menurunkan risiko kematian. Volume aktivitas daripada intensitas mendorong manfaat panjang usia dalam temuan terbaru ini.

Studi usia pertengahan dan lebih tua dari orang Australia yang dipublikasikan dalam edisi JAMA Internal Medicine yang sama menjumpai bahwa aktivitas tinggi berkaitan lebih kuat dengan penurunan risiko kematian daripada aktivitas intensitas moderat.