Bagaimana Lalat Mentransfer Penyakit ke Makanan Kita?
Foto: Mirror

Bagaimana Lalat Mentransfer Penyakit ke Makanan Kita?

Kamis, 27 Apr 2017 | 13:45 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Lalat hidup di lingkungan yang kotor. Secara otomatis, lalat membawa penyakit, dan jika lalat menghinggapi sebuah makanan, maka makanan tersebut sudah terkontaminasi dengan penyakit yang dibawa lalat dari tempat yang kotor.

Sebagian besar dari kita akan memukul seekor lalat yang datang, tapisebagian lagitidak.Hal ini terutama harus diterapkan jika seseorang mencari apa pun yang kita makan.

Diperdebatkan aspek yang paling tidak enak dari pendaratan lalat pada makanan adalah kenyataan bahwa hampir selalu terjadi "cairan yang dimuntahkan"yang menusuk di atas makanan juga.

Ini karena seekor lalat tidak bisa mengunyah, jadi mereka malah mengeluarkan enzim pencernaan ke makanan sebelum memakannya lagi.

Selain itu, rata-rata lalat membawa lebih dari 200 bentuk bakteri berbahaya, lapor Mail Online.

Ini karena kecintaan mereka untuk mendarat pada barang-barang seperti makanan dan kotoran yang membusuk, seorang pakar pengendalian hama telah mengungkapkannya.

Lalat memiliki ribuan rambut kecil di lengan dan kaki yang memungkinkan kuman berbahaya tersebut dipindahkan ke makanan jika ada lalat yang mendarat di sana.

"Mereka hanya perlu menyentuh makananmu sedetik untuk kaki atau rambut mungil mereka di seluruh tubuh mereka untuk mentransfer kuman ke makanan yang kamu makan," kata Ron Harrison, seorang ahli entomologi dan direktur layanan teknik di Pengendalian hama Orkin.

"Dan karena lalat dapat mentransfer penyakit serius dan menular seperti kolera, disentri, dan tipus, mungkin lebih baik jika kamu menghindari hal-hal yang dimakan orang." tambahnya.

Jadi jangan merasa tidak enak menepisnya saat makananmu didekati lalat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...