(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bagaimana Menghindari Bau Mulut?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Bagaimana Menghindari Bau Mulut?
 Wingamers.com - bau mulut" onclick="ga('send', 'event', 'Tag', 'Click', 'Tag Bagaimana menghindari bau mulut');">Bagaimana menghindari bau mulut? Menurut dr. Uchenna Okoye, Direktur London Smiling Dental Group dan Oral B, permen karet dapat membentuk siklus kejam dan membuat kita ingin mengonsumsi makanan manis lebih banyak. Alhasil, bakteri pun berkembang biak dan menyebabkan mulut tambah bau. Semakin banyak permen karet mint yang mereka makan, semakin banyak pula bakterinya.

Cara terbaik menghilangkan bau mulut, menurut dr. Uchenna, adalah menggosok gigi dengan kain. Menghindari makanan dengan rasa yang kuat seperti bawang putih, bawang bombay, makanan pedas dan kopi bisa mencegah kita memiliki bau seperti mereka. Sebaliknya, mengonsumsi makanan mentah seperti daun sup, wortel dan apel membantu membersihkan plak di gigi dan merangsang produksi air liur di mulut. Rempah-rempah seperti kayu manis, kapulaga dan cengkeh memperbaiki nafas di mulut karena mereka mengandung bahan-bahan yang bisa membunuh bakteri.

Saran-saran di atas adalah cara terbaik menghilangkan bau mulut yang sifatnya jangka pendek. Bagi sebagian orang, banyak mengonsumsi air putih bisa menyembuhkan bau mulut. Menyikat gigi secara teratur juga membuat mulut selalu segar. “Sikat gigi tidak menghancurkan semua bakteri di mulut. Jadi, menurut saya, kita juga perlu membersihkan gigi dengan benang gigi (dental floss).

Namun ada pula yang susah hilang bau mulut, itu karena mulutnya memiliki endapan bakteri.Jika begitu, yang harus dilakukan adalah segera memeriksakan kondisinya ke dokter gigi. Kondisi gigi yang buruk bukan hanya berdampak pada bau mulut tapi juga masalah kesehatan lainnya. (MT)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});