Bagaimana Reaksi Pemimpin Dunia Soal Serangan Rusia?

Bagaimana Reaksi Pemimpin Dunia Soal Serangan Rusia?

 

Wingamers.com - Bagaimana reaksi pemimpin dunia soal serangan Rusia? Perdana Mentri Irak Haider al-Abadi mengatakan bahwa dia menyambut selama itu untuk menyerang ISIS dan koordinasi dengan Amerika Serikat dan sekutu. "Jika Rusia hendak bergabung koalisi internasional, ini akan membantu Irak dan saya sangat senang," ungkap Haider.

Mentri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius mengatakan bahwa serangan Rusia bukan ke ISIS. Ini senada dengan apa yang dikatakan mentri luar negeri Inggris, Philip Hammond mengatakan bahwa serangan Rusia tidak jelas sasarannya apa dan jika untuk mendukung rezim Bashar Al-Assad maka Rusia dianggap bertanggung jawab atas kekejaman pemerintah Suriah.

Seperti dilansir The Guardian, David Cameron, perdana menteri Inggris mengatakan bahwa Inggris mengevaluasi apa yang Rusia lakukan di Suriah. "Jika ini untuk memerangi ISIS maka saya pikir itu bagus," ungkap Cameron. Pejabat pertahanan Amerika Serikat mengatakan Rusia mengirim 32 pesawat tempur dekat pantai Suriah, dengan 16 helikopter, sembilan tank dan misil darat ke udara.

Mentri pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter mengatakan cara Rusia ikut campur seperti ini seperti menyiram bensin ke konflik yang membara. "Ini bukan jenis perilaku yang sulit diterima dari personil militer Rusia," ungkap Carter.