Bagaimana Sejarah Oktoberfest?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Bagaimana Sejarah Oktoberfest?

 

Wingamers.com - Oktoberfest telah tiba. Bagaimana sejarah Oktoberfest? Dalam perayaan khas Jerman ini, semua orang bisa menikmati bir khas Bayern, salah satu daerah di Jerman dan makanannya yang umumnya sosis daging babi. Di Jerman, bir nya khusus dibuat untuk acara ini di Munich.

Bagaimana sejarah Oktoberfest? Pangeran Ludwig pada Oktober 1810 menikahi putri Therese. Seluruh penduduk Bayern diajak untuk berpesta di depan gerbang kota untuk merayakan. Maka lokasi pesta itu dinamai Theresienwiese untuk menghormati sang putri.

Baca juga: Makanan Favorit Negeri Paman Sam

Pada masanya ada lomba pacuan kuda dan festival kebudayaan juga. Semenjak itu, nama Oktoberfest menjadi terkenal dan dilakukan setiap tahun sampai sekarang. Di Munich sendiri, Oktoberfest menyedot perhatian enam juta turis sebab masih dilakukan di Theresienwiese sampai sekarang. Oktoberfest berlangsung selama 16 hari dengan tenda yang menyajikan makanan dan minuman.

Baca juga: Double Espresso Bisa Mengurangi Jet Lag.

Sebanyak enam juta liter bir diperkirakan disajikan sepanjang festival berlangsung. Ini adalah festival bukan hanya makan minum namun ada pasar malam dan keriaan lainnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});