Bagaimana Sih Menyembuhkan Rasa Sedih Setelah Kematian Orangtua?

Bagaimana Sih Menyembuhkan Rasa Sedih Setelah Kematian Orangtua?

WinNetNews.com-Tentu saja bukanlah hal yang mudah ketika kita menghadapi kepergian orang yang kita sayangi selama-lamanya.

Di tinggal pergi orangtua kita tersayang, apakah itu merupakan orangtua kandung kita ( ayah-ibu), orangtua tiri kita yang baik, nenek-kakek atau mungkin guru tercinta yang kita hormati tentu saja bukanlah hal yang mudah ya Winners untuk menerima. Seperti suatu yang tidak nyata, seperti mimpi indah yang direnggut ketika harus terbangun dan menyadari bahwa mimpi indah itu menghilang tiba-tiba. Siapa sih di dunia ini yang ingin orang yang disayanginya pergi tak kembali?

Nah Winners, bagi kalian yang juga mengalami rasa sedih selepas kematian orangtua yang kalian sayangi ada kok kiat supaya kalian tetap bisa melanjutkan hidup ke depan. Sehingga tidak terpuruk dalam kesedihan yang panjang, banyak hal yang dapat dilakukan.

1. Belajar Memahami dan Menerima Kenyataan Kematian Orang Yang Kita Sayangi

Jangan memaksa diri Anda menjadi kuat tetapi cobalah untuk belajar memahami, bahwa kepergian seseorang yang kita sayangi. Dalam hal ini orangtua kita adalah juga seorang manusia. Semua manusia akan menghadapi kematian, bahkan kita pun tak luput darinya. Siapapun juga orang itu, kaya miskin tua muda. Semua akan menghadapinya. Mungkin ini sulit bagi Winners, namun terimalah kenyataan ini dengan berlapang dada. Bahwa beliau sudah memberikan semua yang terbaik untuk Winners. Percayalah semua akan membaik walaupun orangtuamu berjalan lebih dahulu dari dirimu. Percayalah bahwa hanya orang-orang yang kuat dan mampu yang diberi ujian.

2. Menangislah Bila Tak Tahan

Menangislah untuk melegakan sesak di dalam dada. Jangan disembuyikan kesedihan apabila Winners tak merasa kuat menahan rasa sedih.

3. Berbicara dengan Orang Lain Yang Kita Percaya

Bicaralah dengan orang yang kita percaya mengenai kesedihan kita. Walau ini tak selalu membantu tapi dengan berbicara kepada orang yang kita percaya, paling tidak kesedihan kita bisa berkurang dan kita dapat mendengar nasihat kebaikan agar bisa melanjutkan hidup.

4. Berdoalah

Berdoalah agar mereka yang sudah pergi mendapatkan tempat yang terbaik dan berdoalah agar Winners kuat menghadapi ujian ini.

5. Teruslah beraktivitas

Beraktivitaslah agar kita dapat mengatur rasa sedih kita sehingga dia tak menguasai diri Anda. Dengan beraktivitas, membuat perlahan kepergian orangtua Anda menjadi sebuah peristiwa yang memang pernah ada dalam hidup Anda tetapi tidak membuat Anda terus-menerus merasa sedih berkepanjangan. Karena hidup harus dilanjutkan.

Dari berbagai sumber

foto: http://www.livestrong.com/article/80290-handle-siblings-after-death-parents/