Bagi Anda Pecinta Fotografi, Jangan lewatkan Indonesian World Photography Competition di Kepulauan Selayar

Rani
Rabu, 02 September 2015 11:46 WIB
Oleh Rani pada Rabu, 02 September 2015 11:46 WIB
Image Bagi Anda Pecinta Fotografi, Jangan lewatkan Indonesian World Photography Competition di Kepulauan Selayar

wingamers.com - Bagi anda pecinta fotografi dan traveling, jangan lewatkan event yang akan diadakan pada tanggal 8-12 September 2015, di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Dalam lomba foto internasional tahunan kali ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Pemprov Sulawesi Selatan.

Dilansir dari situs Wonderful Indonesia, event ini bertajuk “Indonesia World Photography Competition” atau disingkat IWPC 2015. Dalam event ini juga dilaksanakan bersamaan dengan acara tahunan Takabonerate Island Expedition atau disebut TIE. TIE pada tahun 2015 memasuki tahun penyelenggaraan ketujuh. Tema yang diusung kali ini adalah “Beauty Takabonerate by Wonderful Indonesia”.

Ada dua kategori yang dilombakan dalam event ini, diantaranya kategori bawah laut dan wisata alam budaya. Total hadiah sebesar Rp 160.000.000,- beserta trophy dan sertifikat telah disiapkan oleh panitia bagi para pemenang. Beberapa juri akan dilibatkan dalam acara ini, antara lain Arbain Rambey (Fotografer Harian Kompas), Makarios Sukojo (Underwater Photographer), dan Setiadi Darmawan (Ketua Komunitas Fotografi Budpar Indonesia).

Peserta pada acara lomba tersebut akan mengunjungi sejumlah spot underwater yang dipusatkan di Taman Nasional Takabonerate. Sementara itu, untuk kategori darat (Wisata Alam dan Budaya), lokasinya tersebar dibeberapa tempat wisata di Selayar daratan.

Kepulauan Selayar merupakan pintu gerbang menuju keindahan Taman Nasional Taka Bonerate. Selayar terdiri dari 21 pulau dan atol, dan Taka Bonerate merupakan atol terbesar ketiga di dunia setelah Kepulauan Marshall dan Maladewa.

Tersimpan beraneka terumbu karang di bawah laut kepulauan selayar, spons raksasa, hingga ragam jenis ikan seperti duyung, tuna, penyu dan pari manta. Lebih dari itu, hampir seluruh wilayah pesisir pantai barat Pulau Selayar memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih.

Bagaimana? Anda tertarik?

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 37 Poin ke Level 5.859

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.