Bagi Para Pelancong, 5 Tempat di Majalengka Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Bagi Para Pelancong, 5 Tempat di Majalengka Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Rabu, 20 Apr 2016 | 16:46 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Belakangan ini Pariwisata di Majalengka sedang riuh di kalangan pelancong. Bukan Cuma makanannya yang enak, Majalengka juga menyajikan wisata hijau yang asri dan segar. Wisata inilah yang membuat kota kecil Majalengka menjadi banyak peminat.

Berikut 5 tempat wisata yang harus kamu datangi di Majalengka:

1. Curug Muara Jaya

image0

Curug atau air terjun Muara Jaya atau orang sana menyebutnya Curug Apuy merupakan anak sungai dari aliran Muara jaya Gunung Ceremai. Air terjun ini setinggi 73 meter dan merupakan air terjun bertingkat. Air terjun ini berlokasi di Kampung Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Untuk menuju lokasi wisata ini kamu bisa menggunakan kendaraan umum dari Terminal Maja menuju ke desa Argamukti.

2. Curug Sawer

image1

Masih di kecamatan dan kelurahan yang sama, Curug Sawer berada di Desa Argalingga. Sayangnya, tempat ini hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi.

3. Telaga Herang

image2

Telaga Herang merupakan mata air yang tertampung dalam cekungan dan membentuk sebuah telaga atau danau. Namanya juga mempunyai arti, nama Herang memiliki arti “air yang jernih.” Namnaya memang menggambarkan ciri – ciri lokasinya. Saking jernihnya, kamu bisa melihat ikan – ikan didalam air.

4. Wisata Paralayang Gunung Panten

image3

Wisata Paralayang bukan hanya milik puncak Bogor dan Sumedang saja. Majalengka juga mempunyai wisata seperti ini. Tepatnya di Gunung Panten, Majalengka. Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati panorama daratan Majalengka dan Gunung Ciremai yang kokoh berdiri. Nah, bagi kamu yang mau menguji adrenalin, kamu bisa mencoba terbang dengan menggunakan paralayang atau gontole. Kamu pasti sudah bisa membayangkan betapa indahnya pemandangan Majalengka dan Gunung Ceremai dari atas. bedanya, di Puncak Bogor udaranya tidak sesejuk di Majalengka

5. Taman Wisata Bukit Alam Hejo

image4

Masih di Gunung Ceremai, tepatnya di Kaki Gunung Ceremai, Taman Wisata Bukit Alam Hejo ini menawarkan wisata alam, pendidikan, serta kuliner yang sangat menarik, menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata terlengkap yang ada di Majalengka. Tidak hanya itu saja, Taman wisata ini juga menyediakan outbond, perkemahan, menunggang kuda, panggung hiburan, dan tentu saja jajanan kuliner khas Majalengka. Taman Wisata Bukit Alam Hejo ini terdapat di Desa Pasirayu, Kec. Sindang, Kab. Majalengka. Untuk menuju ke lokasi bisa dituju dari berbagai arah, jika dari Bunderan Cigasong Majalengka, lalu menuju perempatan Kec. Sukahaji, Desa Pageraji, Panti Asromo, Desa Pasirayu, atau bisa juga dari arah jalan utama Kec. Rajagaluh, menuju Kec. Sindang, Desa Pasirayu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...