Bagi Penderita Diabetes, Dianjurkan untuk Minum Teh Jenis Ini

Rusmanto
Rusmanto

Bagi Penderita Diabetes, Dianjurkan untuk Minum Teh Jenis Ini ilustrasi

Winnetnews.com -  Salah satu masalah kesehatan yang diderita oleh jutaan masyarakat di Indonesia adalah diabetes. Masalahnya adalah kondisi ini bisa menyebabkan dampak kesehatan yang cukup serius, baik itu amputasi hingga komplikasi berbahaya lainnya yang mematikan. Karena alasan inilah penderita penyakit ini tidak boleh mengonsumsi makanan dan minuman dengan sembarangan.

Penderita diabetes harus mengubah pola makan demi mencegah komplikasi

Jika penderita diabetes masih menerapkan pola makan yang sama sebagaimana saat mereka belum didiagnosis terkena penyakit ini, maka risiko untuk terkena komplikasi pun akan semakin meningkat.

Sebagai contoh, mereka tak lagi bisa sembarangan mengonsumsi makanan tinggi kalori layaknya nasi, gorengan, daging-dagingan, roti, kue, dan lain-lain. Bahkan, beberapa jenis camilan dan minuman yang memiliki kandungan gula atau kalori juga harus dihindari.

Tak hanya memilih makanan yang tepat, porsi makanan penderita diabetes juga harus diperhatikan karena jika sampai asupan kalori atau gula berlebihan, bisa jadi akan memicu lonjakan kadar gula darah yang bisa sangat membahayakan dan menyebabkan datangnya komplikasi.

Apa Reaksi Kamu?