Penting untuk Wanita, Kenali Bau Vagina dan Penyebabnya

Penting untuk Wanita, Kenali Bau Vagina dan Penyebabnya

Rabu, 3 Jul 2019 | 14:23 | Aldina Putri Nst

Winnetnews.com - Vagina atau biasa disebut sebagai miss v merupakan hal yang sangat penting bagi wanita, terutama kebersihan hingga kesehatannya. Apalagi vagina merupakan alat yang sangat vital bagi wanita.

Namun, diluar dari itu hal yang harus kamu ketahui bahwa bau yang dikeluarkan oleh vagina disebabkan oleh miliaran bakteri yang bertempatkan di alat vital tersebut.

Dilansir dari Health Line, di artikel ini akan memberitahu kamu beberapa jenis bau vagina beserta penyebab dari bau tersebut. Penasaran? Simak terus artikel ini.

Bau asam atau seperti fermentasi

Bau asam dan tajam pada vagina bukanlah hal yang lazim bagi wanita. Ternyata penyebab dari bau tersebut karena adanya bakteri baik, Lactobacili yang sedang menguasai sebagian besar dari vagina sehat. Jangan takut, karena ternyata bakteri tersebut terdapat di dalam yogurt, roti, ataupun bir.

Bau logam

Bau logam pada vagina tidak perlu dikhawatirkan karena bau tersebut disebabkan oleh adanya pendarahan seperti menstruasi. Zat besi yang terdapat pada darah menstruasi memiliki bau logam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...