Skip to main content

Bagi yang Baru Lulus, Yuk Dicek 5 Kesalahan Dalam Membuat Resume Ini, Biar Cepat Dapat Kerja!

Bagi yang Baru Lulus, Yuk Dicek  5 Kesalahan Dalam Membuat Resume Ini, Biar Cepat Dapat Kerja!

WinNetNews.com - Mencari pekerjaan adalah sebuah perjalanan awal, tapi ada sesuatu yang ekstra menjengkelkan tentang mencoba untuk menjual diri hanya pada satu bagian buruk dari kertas. Tapi itu perlu, dan jika Anda telah melakukan beberapa kesalahan, itu akan berakibat fatal. Dalam dunia yang sempurna, semua orang akan dinilai berdasarkan kemampuan dan prestasi mereka, dan kemudian akan segera dipanggil untuk wawancara yang akan membuka jalan menuju pekerjaan impian Anda. Tetapi kenyataannya adalah bahwa pemimpin perusahaan itu akan melihat potensial Anda selama empat detik untuk melirik resume Anda, dan kemudian membuat keputusan secepatnya apakah selembar kertas mempengaruhi Anda untuk bekerja di perusahaan tersebut atau tidak.

Jadi Anda harus tahu bahwa Anda harus membuat kesan, dan cepat dalam sebuah resume! Saatnya untuk membingkai ulang resume Anda sehingga bisa membuat perekrut tertarik pada Anda. Berikut adalah 11 kesalahan pada resume Anda, bersama dengan tips tentang cara untuk memperbaikinya.

1. Cantumkan prestasi Anda

Apa yang Anda butuhkan untuk menunjukkan mengapa Anda lebih baik dari tumpukan resume lainnya di meja. "tidak sepenting apa yang Anda bertanggung jawab untuk seperti itu apa yang sebenarnya Anda diproduksi. Saran saya? Baca melalui setiap titik peluru dan bertanya pada diri sendiri, 'jadi apa?'" Kim Wensel, personal branding dan karir strategi, saham di email wawancara dengan kesibukan. Meminta yang akan membantu Anda berfokus pada menjelaskan mengapa apa yang Anda lakukan penting.

2. Mencantumkan pendidikan Anda di paling atas

"Jangan menaruh kepercayaan pendidikan Anda di atas, kecuali jika Anda baru lulus atau Anda seorang mahasiswa saat ini. Pengusaha mengantisipasi pendidikan Anda menjadi ke bagian bawah resume dan berharap untuk melihat pengalaman yang relevan pertama," Vicki Salemi, Karir Ahli rakasa, saham dalam sebuah wawancara email dengan kesibukan. Jika itu benar-benar penting bagi mereka, mereka akan meliriknya di bagian bawah.

3. Membuat resume terlalu panjang

Jangan membuat resume terlalu panjang. Anda harus rajin menghapus informasi yang tidak perlu. "Ya, itu mengesankan Anda sudah pelatihan yang ekstensif, tapi apakah ini terkait dengan pekerjaan yang Anda sedang mencari? Jangan khawatir terlalu banyak tentang kesenjangan di resume Anda. Ini lebih penting untuk menyoroti keterampilan yang relevan dan pengalaman dan menjelaskan lebih dalam wawancara dari resiko daftar itu semua dan tidak mendapatkan pandangan kedua oleh manajer mempekerjakan, "Wensel menyarankan. Jika resume Anda terlalu penuh dengan kata-kata, kemungkinan Anda mungkin melewatkan karena terlalu banyak untuk membaca. Jadi jangan membuat kesalahan itu!

4. Anda Tidak Memiliki Sebuah Ringkasan Eksekutif atau abstract

Jika perekrut memiliki sekitar lima detik untuk melihat resume Anda, kemudian setelah ringkasan eksekutif atau abstrak yang Anda buat bisa langsung masuk ke daftar perekrut. "Ini mirip dengan apa yang Anda tulis di surat lamaran - langsung tertuju kepada siapa Anda dan apa yang bisa ANda lakukan. Ini sangat membantu jika Anda belum melakukan pekerjaan yang Anda kejar. Sesuatu seperti: '.. Editor dibumbui dengan keterampilan strategis yang mencolok untuk pembuatan konten, mengelola tim, bekerja pada tenggat waktu yang ketat dan mengelola anggaran secara online dan di cetak.

5. Melupakan kata kunci tertentu

Anda tidak harus mengirimkan resume yang sama untuk masing-masing perusahaan Anda melamar. Sebaliknya, Anda harus men-tweak itu sedikit untuk menyesuaikan dengan setiap kesempatan. "Pastikan Anda benar-benar akrab dengan pekerjaan yang Anda sedang mencari dan memeriksa untuk melihat apakah cara mereka menggambarkan kualifikasi Anda adalah cara yang sama Anda menggambarkan mereka Misalnya, jika mereka menggunakan frase tersebut -. Sosial metrik Media - sering dan Anda memiliki banyak pengalaman media sosial, tetapi tidak menjelaskan seperti itu, pertimbangkan jika pengalaman Anda menjamin deskripsi yang berbeda, "Wensel merekomendasikan. Melakukan hal ini membuat orang membacanya merasa seperti Anda lebih cocok dan suka Anda akrab dengan mandat yang mereka cari.

Bustle

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top