Skip to main content

Bagian Daging Sapi Mana Yang Enak?

Bagian Daging Sapi Mana Yang Enak?
Bagian Daging Sapi Mana Yang Enak?

Wingamers.com - Idul Adha identik dengan berbagi kebahagiaan bersama sanak saudara dan mereka yang miskin. Lalu bagian daging sapi mana yang enak? Tidak semua bagian daging sapi enak untuk dimasak. Bagian sapi mana yang enak untuk dijadikan steak?

Rib eye

Dagingnya berasal dari bagian rusuk sapi. Ssangat lembut dan memiliki lemak yang sangat lezat ketika dipanggang. Jika ingin membuat steak rib eye, kita bisa memilih dengan atau tanpa tulang.

Tenderloin

Tenderloin bentuknya sangat kecil dibanding potongan daging sapi lainnya. Tapi, karena lebih lembut dan empuk, tenderloin biasanya yang paling dicari dan harganya cenderung lebih mahal.

Top Sirloin

Bagian ini terletak di bagian belakang sapi, yang tepat berada di bawah bagian tenderloin. Bagian sirloin biasa lebih banyak lemak, tapi bagian top sirloin lemaknya sedikit dan dagingnya lebih lembut.

Prime Rib

Bagian yang berasal dari tengah-tengah rusuk sapi ini memiliki lapisan lemak yang tebal diluarnya. Ketika dipanggang, lemak tersebut akan melembut dan lumer.

Strip

Ini bagian daging steak yang paling populer di dunia. Berasal dari bagian tengah belakang pinggang sapi, strip biasa juga disebut dengan New York Strip Steak. Strip empuk dan gampang dipotong.

T-Bone

Bagian daging ini kombinasi strip dengan tenderloin. Dagingnya tebal dan lemaknya banyak. Tulangnya berbentuk huruf T maka disebut T-Bone.

Chuck

Daging yang berasal dari bagian pundak sebelah kanan dekat leher sapi ini juga termasuk agak keras. Kalau mau membuat chuck menjadi steak, sebaiknya dipukul-pukul dulu agar empuk. Jangan memanggang chuck terlalu lama sebab akan membuat dagingnya kering dan tidak enak dimakan.

Jangan lupa, kalori daging sapi lumayan tinggi. Triknya, jangan makan malam hari ketika akan tidur. Makanlah siang hari agar kalori tersebut terbakar dengan aktivitas sehari-hari.


Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top