Bahan Alami Ini Ampuh Banget Untuk Mengusir Nyamuk
Sumber Foto : Istimewa

Bahan Alami Ini Ampuh Banget Untuk Mengusir Nyamuk

Selasa, 26 Feb 2019 | 13:58 | Oky

Winnetnews.com - Kehadiran nyamuk di sekeliling kita pasti sangat mengganggu, apalagi jika sedang bersama dengan teman, keluarga, pacar, atau bahkan ketika kita mau tidur. Mulai dari suara dan juga gigitan nyamuk yang membuat gatal pasti membuat kita tidak bisa nyaman melakukan apapun.

Tapi taukah kamu kalau sebenarnya ada bahan alami yang bisa mengusir nyamuk dari sekeliling kita? yuk kita cek dibawah sini

  1. Gunakan semprotan dari minyak berbahan dasar lavender

    image0

    Aroma yang ditimbulkan oleh bunga lavender sangatlah dibenci oleh nyamuk. Dengan bunga lavender ini kamu bisa membuat semprotan untuk tubuh dengan menggunakan minyak esensial dari bahan lavender. Dengan menyemprotkan minyak ini ke tubuh, dijamin nyamuk tidak akan mau mendekat.
  2. Air sabun

    image1

    Jika kamu cenderung sering menghabiskan banyak waktu di halaman rumahmu dengan makan malam keluarga atau hanya membaca buku di luar, letakkanlah piring berisi air sabun di dekatmu duduk. Setelah beberapa waktu, kamu akan melihat bahwa nyamuk akan tertarik ke air ini dan terperangkap.
  3. Lilin Serai


    image2

    Jika kamu tidak memiliki tanaman serai di rumah atau alergi dengan tanaman tersebut, lilin wangi serai dapat menjadi solusi yang bagus. Serai adalah obat nyamuk alami yang populer yang telah disetujui para peneliti.
    Tidak memiliki efek samping, rumah kamu akan berbau segar dan kamu tidak akan terganggu oleh serangga. Bagi mereka yang menyukai barang-barang buatan tangan, Kamu dapat membuat lilin wangi serai dengan minyak.
  4. Cuka Sari Apel

    image3

    Cuka sari apel sangatlah bermanfaat dan multiguna. Kebanyakan orang hendak menyimpan cuka sari apel ini di rumah sebagai bahan masakan. Cuka sari apel ini ternyata dapat digunakan juga sebagai semprotan penolak nyamuk. Kamu juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak wangi serai untuk efek tambahan. Oleskan semprotan ini di tempat serangga biasanya berkumpul dan nyamuk pun akan enggan untuk kembali datang. 
  5. Tumbuhan Alami

    image4

    Selain bagus untuk mempercantik halaman dan juga kebun, ternyata tumbuhan herbal juga bisa melindungi kamu dari nyamuk lho. Banyak macam tumbuhan alami yang bisa sebagai pengusir nyamuk seperti horsemint, basil, rosemary, bawang putih, catnip, lavender, serai wijen, atau marigold.
  6. Bawang Putih


    image5

    Menurut beberapa penelitian, makan bawang putih dapat membantu mengusir nyamuk. Bagi kamu pecinta bawang putih, ini akan menjadi sangat menguntungkan sekaligus obat yang baik bagi tubuh. Jika kamu tidak menyukai mengonsumsi bawang putih, kamu bisa merebus bawang putih tersebut kemudian air bekas rebusan tersebut dapat di semprotkan di tempat-tempat nyamuk banyak berkumpul.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...