Bahan Alami Untuk Hilangkan Sakit Gigi
sumber foto : istimewa

Bahan Alami Untuk Hilangkan Sakit Gigi

Senin, 7 Mei 2018 | 15:00 | Oky

Winnetnews.com - Jika selama ini ada sebuah kiasan yang selalu menyatakan bahwa ‘lebih baik sakit hati daripada akit gigi’ mungkin hal ini sangat menyinggung bagi mereka yang sedang mengalami sakit gigi berminggu-minggu namun belum sembuh juga. Sakit gigi memang membuat banyak orang yang mengalaminya merasa sangat terganggu. Rasa sakitnya kadang begitu menusuk dan membuat tidak nyaman dalam beraktivitas.

Meskipun sekarang sudah banyak prakter dokter gigi, namun masih banyak orang yang memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya bisa menyebuhkan sakit gigi akibat gigi berlubang. Diantara bahan-bahan tersebut adalah sebagai berikut:

Jeruk nipis – Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dipercaya bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat gigi berlubang. Caranya hanya dengan meneteskan perasan jeruk nipis pada gigi yang berlubang, rasanya memang akan sedikit perih namun kemudian rasa sakit akibat gigi yang berlubang juga berangsur akan membaik.

Cengkeh – Bahan alami yang satu ini sudah dipercaya sejak lama bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Cengkeh memiliki kandungan antioksidan, inflamasi, anti bakteri yang bersifat sebagai anestesi dan dapat membunuh bakteri pada gigi yang berlubang. Cara menggunakannya pada gigi yang berlubang adalah dengan meneteskan minyak cengkeh pada segelas air lalu digunakan sebagai air kumur. Selain itu juga bisa meneteskan minyak cengkeh pada kapas dan kemudian ditempelkan pada gigi yang berlubang.

Bawang putih – Bawang putih memiliki sifat anti septik yang bisa membunuh kuman dan bakteri pada gigi berlubang, selain itu bawang putih juga berguna untuk penghilang rasa nyeri. Untuk mengobati sakit gigi dengan bawang putih caranya cukup mudah yaitu hanya dengan menumbuk hingga halus 1 siung bawang putih kemudian tambahkan garam sedikit dan oleskan racikan tersebut pada bagian gigi yang sakit.

Cara-cara tradisional di atas bisa dilakukan sendiri di rumah. Cara ini juga bermanfaat bagi yang tidak suka giginya dicabut di dokter gigi. Namun perhatikan jika gigi yang sakit karena berlubang. Gigi berlubang mempunyai ketentuan sendiri dimana gigi tersebut sudah seharusnya dicabut. Selamat mencoba!

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...