(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bahan Dapur Ini Ampuh Atasi Jamur Pada Kulit

Oky
Oky

Bahan Dapur Ini Ampuh Atasi Jamur Pada Kulit Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Pernahkah kamu melihat orang yang terkena jamur pada kulit? Walau secantik atau setampan apapun akan terlihat kurang elok dan tidak menarik jika mempunyai masalah dengan jamur kulit itu.

Tapi jangan khawatir. Ternyata obat untuk mengatasi jamur kulit ini ada di dapur lho!

Ini dia bahan dapur yang ampuh atasi jamur pada kulit :

1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat anti-mikroba. Sehingga ampuh membantu membunuh jamur-jamur yang dapat menyebabkan infeksi. Sifat asam yang dimiliki cuka apel juga bagus untuk membantu mencegah penyebaran infeksi dan memulihkan infeksi dengan cepat. Caranya, Anda bisa meminum air campuran cuka apel atau merendam atau mengoleskannya pada daerah tubuh yang ditumbuhi jamur. Diamkan selama beberapa waktu, kurang lebih 30 menit, bilas lalu keringkan.

2. Plain Yogurt

Kandungan probiotik pada plain yogurt dapat mencegah pertumbuhan jamur pada kulit. Untuk mengobatinya, oleskan plain yogurt menggunakan kapas ke permukaan kulit yang terkena jamur. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

3. Bawang Putih

Jangan sepelekan khasiat bawang putih, karena bumbu dapur yang satu ini ampuh untuk semua jenis infeksi jamur. Sifat anti-bakteri dan anti-biotik pada bawang putih berperan dalam proses penyembuhan infeksi jamur pada kulit. Untuk mengatasi jamur pada kulit dengan bawang putih, Anda bisa menghaluskan beberapa suing bawang putih, lalu campur dengan minyak zaitun. Selanjutnya, oleskan, bilas dan jangan lupa keringkan. Atau, Anda bisa mengonsumsi bawang putih sebagai pengobatan dari dalam.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung anti-fungi alami yang dapat membunuh jamur dan melindungi kulit dari infeksi jamur. Gunakan ekstra virgin untuk mengatasi masalah jamur ini. Oleskan minyak kelapa alami ke bagian kulit yang berjamur, ulangi beberapa kali dalam seminggu sampai jamur benar-benar hilang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});