Bahas Pelaku Ancam Penggal Jokowi, Ini Tanggapan Sandiaga

Bahas Pelaku Ancam Penggal Jokowi, Ini Tanggapan Sandiaga

Senin, 13 Mei 2019 | 08:41 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Saat ditanyakan perihal adanya ancaman penggal kepala yang ditujukan terhadap Jokowi, Sandiaga Uno menyayangkan adanya kejadian tersebut.

“Saya tidak terlalu mengerti konteksnya, tapi harus dalam jalur hukum, semua harus dalam koridor hukum,” ungkapnya di Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta, Minggu (12/5/19).

Sandi juga ungkapkan bahwa di bulan Ramadan ini, ada baiknya masyarakat mengutarakan pendapat yang menyejukkan dan tidak mengujar kebencian. Hal yang sama pula ia usahakan agar terjadinya Pemilu yang adil dan bermartabat tanpa adanya tindakan yang merugikan pihak-pihak tertentu.

“Dalam bulan suci kita harus menyampaikan yang sejuk-sejuk. Kita pastikan bahwa dalam bulan suci kita katakan yang baik-baik. Kami pun mendorong pemilu dikawal sesuai koridor jujur adil bermartabat,” ujar Sandiaga.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelaku berinisial HS melakukan ancaman terhadapa Jokowi saat melakukan unjuk rasa di depan kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/19) lalu. Aksi pelaku tersebut akan dikenakan pasal 104 KUHP tentang makar dan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...