Bahas Reformasi Polri dan Kebebasan Berekspresi, Kapolri Bertemu Tokoh Cendekiawan Yogyakarta

Bahas Reformasi Polri dan Kebebasan Berekspresi, Kapolri Bertemu Tokoh Cendekiawan Yogyakarta

Sabtu, 6 Agt 2016 | 19:56 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan sejumlah tokoh dan cendekiawan Yogyakarta. Reformasi Polri, kebebasan berekspresi dan lainnya menjadi pembahasan pertemuan itu.

Pertemuan itu digelar di Hotel Tentrem, Daerah Istimewa yogyakarta, Sabtu (6/8/2016). Sejumlah tokoh Yogyakarta seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, budayawan Butet Kartaredjasa dan beberapa tokoh lainnya hadir dalam kesempatan itu.

Tito mengaku ingin mendapatkan saran dan masukan berbagai hal seperti soal reformasi polisi, masukan untuk polisi apa saja yang perlu diperbaiki, bhabinkamtibmas agar lebih dekat ke masyarakat.

"Kemudian juga masalah kebebasan berekspresi yang pada prinsipnya kita mentaaati UU nomor 99 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum," kata Tito usai pertemuan.

"Kemudian saya minta masukan lagi untuk reformasi Polri yang lain, karena ini ekspektasi masyarakat sangat tinggi, kepercayaan masyarakat terhadap polisi diharapkan bisa meningkat," sambungnya.

Sementara itu, Mahfud mengatakan secara umum forum itu menyatakan punya harapan yang sangat besar agar Polri ke depan menjadi lebih bagus, lebih manusia dan terbuka.

"Dan kita merasa Pak Tito orang yang tepat di saat yang tepat ketika situasi Indonesia sekarang ini," ujar Mahfud dalam kesempatan yang sama.

"Tepat untuk mengatasi persoalan yang ada sekarang sesuai dengan kapasitas beliau yang selain profesional dalam hal teknis, tetapi juga intelektual," tutupnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...