Image Bahaya Bila BIN Ambil Bagian dalam Memberantas Teroris
Hukum  

Bahaya Bila BIN Ambil Bagian dalam Memberantas Teroris

Sabtu, 23 Januari 2016 11:10 WIB

WinNetNews.com - Pengamat Hukum Taufik Basari tidak setuju dengan usulan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso yang meminta DPR untuk merevisi UU tentang terorisme.

“Bila BIN ambil bagian dalam memberantas terorisme sangat berbahaya, itu akan merusak tatanan hukum,” ujar Taufik, Kamis (21/1).

Baca: Aksi Teror Thamrin Dibeking Abu Bakar Baasyir

Dia menilai, undang-undang terorisme yang ada sekarang sudah cukup. Menurutnya, justru yang perlu ditingkatkan adalah bagaimana substansi pencegahan itu dipraktikkan.

“Kalau menambah wewenang suatu lembaga, maka sulit untuk mempertanggungjawabkan kepada publik kinerja tersebut. Kembali kepada koridor kerja masing-masing hal yang paling penting,” pungkasnya. 

Sumber: Kriminalitas

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Sesi I: IHSG Ditutup Turun 20 Poin ke Level 6.642

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun