Bahaya Cabut Alis Pakai Pinset! Kamu Wajib Perhatikan 4 Hal ini!

Bahaya Cabut Alis Pakai Pinset! Kamu Wajib Perhatikan 4 Hal ini!

WinNetNews.com - Alis adalah salah satu bagian dari wajah yang menjadi pemanis penampilan. Alis punya kekuatan yang sangat besar bagi keindahan wajah seseorang, karena alis punya fungsi membingkai atau mempertegas wajah. Banyak wanita yang mendambakan memiliki alis yang tebal.

Namun sayangnya alis manusia akan terus tumbuh sama seperti tumbuhnya rambut pada umumnya. Pertumbuhan rambut alis yang tidak sesuai dengan keinginan kita akan ikut mengubag bentuk wajah.

Sebetulan perawatan untuk menjaga bentuk alis agar tetap ideal sudah banyak ditawarkan di salon-salon kecantikan saat ini. Namun karena keterbatasan waktu dan biaya, membuat banyak orang memilih melakukan perawatan sendiri di rumah. Misalnya mencabut alis sendiri dengan alat sederhana bernama pinset.

Kalau kamu termasuk orang yang suka mencabut alis sendiri dengan menggunakan pinset, kamu wajib tahu fakta penting ini lho Winners!

1. Beberapa pakar kecantikan tidak menyarankan penggunaan pinset untuk merapihkan alis.

image0

Mencabut alis sendiri dengan menggunakan pinset ternyata dinilai buruk. Mencabut alis dengan pinset bisa memperburuk permukaan kulit luar dan dalam pada area alis yang dicabut. Hal ini ditandai dengan warna kulit yang berubah menjadi agak kemerahan.

2. Rapihkan alis dengan metode waxing.

image1

Jika kamu ingin merapihkan alis mu, sebaiknya gunakan lilin cair yang dicampur karamel (waxing) .

 

3. Jika terpaksa gunakanlah pinset khusus.

image2

Mencabut alis mata yang tumbuh tidak rapih akan lebih berisiko ketimbang dengan cara waxing. Oleh sebab itu, jika memang terpaksa merapihkan alis sendiri di rumah, disarankan untuk menggunakan pinset khusus yang banyak dijual di toko alat kecantikan. Biasanya banyak yang menjual dalam bentuk paketan.

4. Pinset yang tidak steril bisa sebabkan iritasi pada alis.

image3

Mencabut alis akan memicu trauma pada kulit sehingga tidak dipungkiri jika terjadinya iritasi pada kulit seperti noda kemerahan atau bahkan bengkak namun tidak jarang juga rambut-rambut akan mudah tumbuh kedalam dan menyebabkan infeksi. Untuk itu perlu hindari penggunaan pinset yang tidak steril dan cuci dahulu dengan air hangat serta sabun namun anda juga bisa membersihkannya dengan alkohol, serta untuk mencabut alis sebaiknya cabut sesuai arah tumbuh bulu agar terhindar dari pertumbuhan bulu yang kedalam.

Sekian artikel tentang bahaya mencabut alis mata sendiri. semoga bisa bermanfaat bagi kamu ya Winners!