Bahaya! Inilah Efeknya Kalau Merokok Dekat Anak - anak!
Foto: Pexels

Bahaya! Inilah Efeknya Kalau Merokok Dekat Anak - anak!

Rabu, 15 Feb 2017 | 09:11 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Orang tua harus menjadi contoh untuk anak - anaknya. Apapun yang mereka lakukan, akan selalu menjadi acuan untuk anak - anaknya. Beberapa kebiasaan orangtua bisa menjadi bumerang untuk kehidupan anaknya kelak.

Seperti merokok, efek negatif juga akan menyerang pada anak. Jika kamu adalah orang tua yang memiliki anak kecil dan kamu seorang perokok juga, maka akan ada resiko pada anak yang menghirup asap rokok dapat memiliki risiko kesehatan.

Salah satu contoh tersebut ketika orang tua merokok di sekitar anaknya dan mengekspos anak untuk kedua tangan merokok. Seperti kita ketahui, merokok dapat memiliki efek sangat berbahaya pada kesehatan perokok, serta kesehatan pada perokok pasif, termasuk penyakit seperti kanker paru-paru!

1.Pengaruh nikotin sebelum melahirkan

Jika seorang wanita merokok ketika dia hamil, atau jika seorang wanita hamil terkena asap perokok, bahkan sebelum ia melahirkan, hal ini dapat menderita efek kesehatan negatif tertentu.

Sebuah studi penelitian telah menyatakan bahwa janin yang terkena langsung dengan asap rokok, dapat menyebabkan cacat genetik tertentu, penurunan aktivitas otak, paru-paru lemah, dan lain - lain. Selain itu, ketika seorang wanita hamil terkena asap rokok, kesehatannya dapat memburuk juga, menyebabkan komplikasi selama persalinan.

Sekarang, bagaimana perokok pasif dapat mempengaruhi anak - anak?

2. Keterkaitan antara pendengaran dan perokok pasif, masalah pada anak - anak.

Menurut sebuah studi penelitian yang dipublikasikan di The Journal Of Fisiologi, ketika anak-anak muda, berusia antara 3 bulan sampai 3 tahun, terpapar asap nikotin secara terus - menerus, dapat menyebabkan gangguan pendengaran tertentu.

Ketika anak-anak yang sangat muda terpapar asap rokok, bisa menyebabkan perkembangan abnormal pada pendengaran otak mereka, menyebabkan keterampilan pendengaran lemah di dalamnya. Jadi, dalam kesimpulan, perokok pasif dapat benar-benar menyebabkan gangguan pendengaran pada anak-anak, bila dilakukan secara teratur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...