(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bahaya Kesehatan Juga Terdapat Di Barang Yang Terkena Asap Rokok Loh !

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Bahaya Kesehatan Juga Terdapat Di Barang Yang Terkena Asap Rokok Loh !

Wingamers – Buat sebagian orang terutama para pria, merokok itu nikmat. untuk menghilangkan stress atau jenuh saat bekerja kebanyakkan mereka lakukan dengan merokok. Di Amerika sendiri perokok pasif mengakibatkan sekitar 46.000 kematian akibat penyakit jantung dan 3.400 kematian akibat kanker paru, seperti dilaporkan oleh Centers for Desease Control and Prevention, seperti yang dilansir Women’s Health.

Baru-baru ini ada penemuan terbaru tentang thridhand smoke. Yang masuk kategori thridhand smoke ini adalah barang-barang yang terpapar asap rokok dan sama-sama memicu penyakit. Jika kita baru menghadiri suatu acara atau pesta yang penuh dengan asap rokok, maka partikel-partikel asap rokok itu bisa menempel di baju dan kulit. Seorang profesor di San Diego State University, Georg Matt, Ph.D., mengatakan bahwa belum jelas benar seberapa bahayanya, tapi para ahli mengatakan, zat-zat kimia yang tersisa tersebut dapat menyebabkan sakit tenggorokan, iritasi mata, dan gejala-gejala asma.

Selain itu, hindari pula mengisap hookah atau shisha, yang disebut-sebut sebagai alternatif sehat pengganti rokok, karena hal itu sama sekali salah. Pipa air untuk menghisap hookah juga lebih beracun, bahkan untuk orang yang berada di sekitarnya.

Sebuah studi menemukan bahwa pengunjung bar penyedia hookah yang tidak ikut menggunakan hookah tetap akan terpapar cukup karbon monoksida dari pengisap hookah sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung. Semalam saja berkunjung ke bar hookah efeknya akan sama seperti mengisap asap rokok satu bungkus.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});